Home News Update Sumber Pendapatan Negara Harus Dikuasai Pemerintah

Sumber Pendapatan Negara Harus Dikuasai Pemerintah

Semarang, 21/12 (Beritajateng.net) – Majelis Hizbut Tahrir Indonesia menilai sumber pendapatan negara harus dikuasai oleh Pemerintah sehingga masyarakat akan lebih sejahtera.

“Kami berharap apa yang menjadi sumber negara seperti salah satunya migas benar-benar dikuasai oleh pemerintah setempat, jangan sampai justru dikuasai oleh asing,” kata Ketua MHTI DPD I Jateng Siti Solihat di Semarang, Minggu.

Menurutnya, keuntungan yang diperoleh melalui sumber daya alam migas seharusnya bisa digunakan untuk membiayai segala macam pelayanan publik.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam seharusnya pemerintah menerapkan sistem berbasis syariah. Contohnya, segala macam pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat harus diberikan secara ikhlas.

Menurutnya, tata cara Islam yang berbasis syariah, segala macam pelayanan hingga subsidi mutlak diterima oleh masyarakat.

“Jangan sampai apa yang menjadi hak masyarakat justru dikuasai oleh pihak-pihak tertentu salah satunya investor dan dibisniskan,” katanya.

Sementara itu, mengenai apa yang menjadi kerisauan MHTI sejauh ini sudah dikomunikasikan dengan Pemerintah, BUMN, dan masyarakat.

“Harapan kami semua pihak ini bisa merespons demi keuntungan masyarakat luas. Dalam hal ini kami hanya melakukan dakwah dengan cara menyadarkan semua pihak terkait pendapatan negara tersebut,” katanya. (Bj)