Home Headline Sulis : Pemkot Semarang Harus Tanggungjawab Raibnya Dana Rp22 Miliar

Sulis : Pemkot Semarang Harus Tanggungjawab Raibnya Dana Rp22 Miliar

798

HERMAWAN S_GERINDRA

Terkait dengan pemanggilan beberapa pejabat penting di Kota Semarang atas dugaan menguapnya dana kas pemerintah kota Semarang di bank BTPN, wakil rakyat kota Semarang dari Partai Gerindra menungkapkan bahwa pihak yang berwajib harus profesional dan tegas dalam melakukan pemanggilan saks-saksi yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Pihak berwajib yang menangani kasus ini harus profesional, sekarang waktunya mereka membuktikan tugasnya dalam mengusut masalah ini sesuai aturan berlaku”, kata Hermawan Sulis Susnarko ketua fraksi Partai Gerindra DPRD kota Semarang.

Masyarakata kota Semarang merasa dirugikan dengan raibnya dana Rp22 Miliar.

Dengan hilangnya dana kasda menjadi peringatan pemerintah kota, betapa pentingnya suatu transparansi terhadap keuangan kas daerah.

“Dalam kasus ini terlihat sekali bahwa pihak-pihak terkait dalam urusan deposito itu seolah-olah saling melempar tanggungjawab, mereka tidak transparan sehingga saling menyalahkan”, papar Sulis panggilan akrab anggota komisi B.

Sekretaris Partai Gerindra kota Semarang ini juga menambahkan, pemerintah kota Semarang adalah instansi yang paling bertanggung jawab atas raibnya dana tersebut.

“Nggak mungkin pemerintah tidak mengetahui dimana posisi dana tersebut hilang”, paparnya.

Setiap bulan pemerintah mendapat laporan dari pihak BTPN, sehingga pejabat terkait tahu alur dana tersebut berada.

“Usut tuntas kemana larinya uang rakyat tersebut, dalam waktu singkat harus terungkap posisi dimana raibnya uang Rp22Miliar itu, bila perlu petinggi di pemerintahan kota Semarang ”, tambah Sulis dengan nada geram .

(BJT1)