Home Headline Suharno Tak Masalahkan Hasil Trafeo Persija

Suharno Tak Masalahkan Hasil Trafeo Persija

image
Ilustrasi

Jakarta, 11/1 (Beritajateng.ner) – Pelatih Arema Indonesia, Suharno, tidak mempermasalahkan hasil trofeo Persija karena pertandingan tersebut adalah ajang untuk mengetahui kelemahan tim sebelum turun pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015.

Pada pertandingan trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, tim yang berjuluk Singo Edan itu hanya menjadi juara bersama dengan tim tuan rumah dan Sriwijaya FC setelah ketiganya mengumpulkan tiga poin.

“Soal hasil tidak usah dipermasalahkan. Yang jelas ini pertandingan besar yang melibatkan tim para kandidat juara,” kata Suharno usai pertandingan.

Menurut dia, pertandingan trofeo ini sangat bagus untuk melihat kondisi tim meski sebelumnya telah beberapa kali dilakukan uji coba. Kekurangan mudah dilihat dan selanjutnya akan diperbaik sebelum menjalani pertandingan resmi.

“Kami ingin pada kompetisi resmi kondisinya lebih bagus dari sekarang. Makanya semua kekurangan harus segera diperbaiki,” katanya menambahkan.

Untuk menghadapi ISL musim depan, Arema Indonesia melakukan perubahan terutama pemain asing. Tiga pemain sebelumnya tidak diperpanjang dan merekrut pemain baru termasuk mantan pemain Persija, Fabiano Beltrame.

Pada pertandingan trofeo, dua pemain asingnya yaitu S Kennedy dan Y Rudy belum bisa bicara banyak meski pada pertandingan uji coba sebelumnya bermain bagus. Dua mantan pemain Persiwa ini terlihat masih belum kompak dengan Juan Revi dan kawan-kawan.

Begitu juga dengan pemain lokal. Arema Indonesia juga harus memantau perkembangan Dendi Santoso yang pada pertandingan melawan Persija harus ditarik keluar karena mengalami benturan keras dengan pemain lawan.

“Kami akan terus pantau dia. Semoga tidak ada masalah,” kata mantan pelatih Persiwa itu.

Arema Indonesia setelah turun di trofeo Persija akan kembali menjalani pertandingan pra musim di SCTV Cup. Pada turnamen ini, Singo Edan dipercaya sebagai salah satu tuan rumah selain Semen Padang.(ant/bj02)