Home Headline Sudirman Said Sambangi Kelenteng Tai Kak Sie

Sudirman Said Sambangi Kelenteng Tai Kak Sie

SEMARANG, 16/02 (Beritajateng.net) –
Dalam rangka memperingati Imlek, Calon Gubernur Jawa Tengah Nomor Urut 2 Sudirman Said, Jumat (16/02) mengunjungi Kelenteng Tai Kak Sie. Sudirman diterima Ketua Yayasan Tai Kak Sie Tanto Hermawan beserta seluruh pengurus yayasan.

Sudirman Said mendapat sambutan positif dari pengurus Yayasan dan pengunjung yang kebetulan sedang beribadah. Kepada wartawan, Sudirman mengatakan, kunjungan ke kelenteng Tai Kak Sie bukan dalam rangka kampanye melainkan silaturahmi biasa ke pengurus yayasan yang sedang memperingati Imlek.

“Ini kunjungan silaturahmi karena sahabat sahabat kita warga Tionghoa merayakan tahun baru, semoga Imlek kali ini membawa berkah dan rejeki yang banyak bagi kita,” ungkapnya.

Pak Dirman menjelaskan, Kelenteng Tai Kak Sie memiliki sejarah yang panjang dan memiliki filosofi yang tinggi. Dia percaya bahwa setiap agama termasuk Konghucu memiliki landasan moral yang bagus.

“Yang paling berkesan, tadi saya didoakan di depan Dewi Keadilan. Filosofinya agar nanti jika dipercaya rakyat menjadi Gubernur Jateng diberi kekuatan agar menjadi pemimpin yang adil,” katanya.

Pak Dirman menambahkan, kunjungan ini memiliki arti penting agar semua pemimpin dan tokoh masyarakat menjaga kerukunan karena kerukunan itu merupakan modal utama.

“Tanpa kerukunan, sejahtera seperti apapun tidak ada artinya dan tidak ada kedamaian,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, calon gubernur yang berpasangan dengan Ida Fauziyah ini diberi kesempatan menyalakan lilin sebagai simbol keadamaian rumah dan diiringi dengan melimpahnya rejeki.

“Ini harus kita cerna sebagai pesan moral yang baik sebagai umat beraga dan warga negara yang baik,” bebernya.

Sementara itu Ketua Yayasan Tai Kak Sie Tanto Hermawan mengatakan, kunjungan Sudirman Said merupakan hal yang positif dan menunjukkan upaya yang baik dalam rangka mewujudkan kondisi yang aman, damai dan sejuk buat kita semua.

(NK)