Home Kesehatan Suarakan Hidup Sehat Sambil Bagikan Takjil Buka Puasa

Suarakan Hidup Sehat Sambil Bagikan Takjil Buka Puasa

296
Suarakan Hidup Sehat Sambil Bagikan Takjil Buka Puasa

Demak, 25/5 (BeritaJateng.net) – Banyak cara yang dilakukan agar seseorang peduli akan kesehatan tubuhnya pada saat memasuki bulan puasa hingga setelah hari lebaran tiba, mengingat kondisi tubuh manusia pada saat itu rentan akan berbagai penyakit. Informasi kesehatan tersebut disampaikan oleh belasan karyawan dan pegawai PD Apotek Sari Husada cabang Demak II, sembari membagikan takjil buka puasa kepada pengguna jalan.

Menurut Direktur Apotek Sari Husada Kabupaten Demak, Siswati, mengatakan, penting sekali menjaga kesehatan tubuh saat bulan puasa dan setelah hari lebaran, pasalnya banyak jenis penyakit yang mengancam tubuh manusia kalau tidak dijaga dengan baik.

“Biasanya yang paling rawan itu setelah puasa, disitu penyakit siap menyerang manusia, biasanya makan selalu dijaga, tiba-tiba makan tidak terkontrol,” ucap Siswati

Biasanya seperti tahun kemarin, lanjut orang nomor satu di Apotek Sari Husada, terjadi peningkatan jumlah pembelian obat-obatan tertentu setelah puasa dan tentunya pada saat hari lebaran.

“Kami belajar dari tahun sebelumnya jika masyarakat membutuhkan obat untuk Kolesterol, asam urat dan vitamin untuk daya tahan tubuh,” tutur Siswati.

Tidak hanya di Apotek Sari Husada Kabupaten Demak, peningkatan jumlah obat hingga 100 persen pada saat momentum lebaran, ini juga terjadi di seluruh apotek diseluruh Kabupaten Demak, meski demikian dirinya memastikan jika stok obat diseluruh Apotek Sari Husada dalam keadaan terpenuhi dan aman. (BW/El)