Home Lintas Jateng Staf Setwapres Cek Langsung Giling Perdana Pabrik Gula di Blora

Staf Setwapres Cek Langsung Giling Perdana Pabrik Gula di Blora

image

Blora, 28/5 (Beritajateng.net)- Pabrik Gula (PG) Blora kedatangan Staf Sekretariat Wakil Presiden yang berkunjung langsung untuk melihat proses giling perdana pabrik yang berada di Desa Tinapan Kecamatan Todanan Blora. Staf Setwapres terdiri dari tiga orang yakni HM Abduh, Syahrul Naud, Hassanuddin dan Nelson Siagian ingin membuktikan kalau PG Blora benar-benar menggiling tebu para petani.

“Kunjungan ke sini dalam rangka memastikan apakah PG Blora  ini sudah melakukan giling dan giling yang dilaksanakan dengan tebu dari petani atau tidak,” ujar HM Abduh di dampingi sejumlah manajemen PT GMM, Kamis (28/5).

Saat di PG Blora rombongan Staf Setwapres mengelilingi satu per satu lokasi pengilingan yang ada di areal pabrik. “Melihat langsung sudah membuktikan bahwa Pabrik Gula Blora menggiling tebu para petani dan serius dalam mendukung sepenuhnya program pemerintah swasembada gula,” jelasnya.

Presdir PT GMM Kamajaya mengatakan, PG Blora cukup serius dalam mendukung swasembada gula dan giling tebu dari petani. Untuk itu dirinya meminta agar pemerintah bisa mendukung sepenuhnya dan mengeluarkan kebijakan yang bisa menguntungkan petani tebu.“PG Blora merupakan pabrik gula yang berbasis tebu, jadi kebijakan yang ada jangan sampai merugikan petani tebu atau stakeholder lainnya,” jelas Kamajaya.(BJ31)