Home Headline Spesialis Curanmor Di Tempat Hiburan Malam Dibekuk Polisi

Spesialis Curanmor Di Tempat Hiburan Malam Dibekuk Polisi

image
Polisi dengan tersangka dan barang bukti sepeda motor hasil pencurian

Jepara, 3/3 (BeritaJateng.net) – Petugas Polsek Kembang, Jepara berhasil meringkus seorang spesialis pencurian sepeda motor ditempat hiburan. Tersangka diketahui Muhammad Ridwan (20), warga Desa Kunir RT1 RW 4, Keling Jepara.

Penangkapan tersangka berlangsung ditempat hiburan orkes melayu di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Sabtu Malam (28/2). Kapolsek Kembang AKP Sriyono menerangkan, tersangka dibekuk saat akan membawa kabur sepeda motor korban.

Sebelumnya, polisi yang sedang bertugas pengamanan orkes melayu sempat mendengar teriakan korban.  Korban berteriak maling setelah melihat pelaku berusaha menghidupkan kunci motor dengan kunci T. Tanpa pikir panjang, polisi langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Saat pelaku berusaha mencuri sepeda motor, korban melihatnya dan berteriak minta tolong. Anggota saya yang bertugas dengan sigap mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya,” jelas Sriyono.

Sriyono menambahkan, tersangka Ridwan ini termasuk spesialis pencurian sepeda motor di hiburan malam. Hal itu diketahui dari pengakuan tersangka Ridwan dari aksi-aksi sebelumnya. Sebelumnya, lanjut Sriyono tersangka juga mencuri sepeda motor Yamaha MX dipertunjukan orkes melayu di Desa Krandon, Selasa Malam (24/1).

“Tersangka ini bisa dibilang sebagai spesialis curanmor di tempat hiburan malam orkes melayu, karena sebelumnya tersangka juga telah melakukan aksi yang sama,” tambah Sriyono.

Dalam beraksi pelaku ditemani tiga pelaku lain yang saat ini masih buron. Pelaku yang menjadi daftar pencarian orang adalah Aris, Armani dan Agus. Ketiga pelaku memiliki peran berbeda, yani sebagai pemetik atau yang membawa kabur sepeda motor, serta mengawasi korban.

“Saat ini kami masih mengejar tiga pelaku lain yang kabur ke Lampung, Sumatra,” jelas Sriyono.

Akibat perbuatannya, tersangka Ridwan dijerat pasal 363 kuhp jo pasal 53 kuhp tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara.(BJ18)