Home Headline Spanduk Ucapan Puasa Bergambar Puan Maharani Bertebaran di Kebumen

Spanduk Ucapan Puasa Bergambar Puan Maharani Bertebaran di Kebumen

SEMARANG, 19/4 (Beritajateng.net) – Spanduk ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dengan gambar Ketua DPR RI Puan Maharani bertebaran di wilayah Kabupaten Kebumen. Tidak hanya di Kota, Spanduk dengan warna Merah dan logo PDI Perjuangan tersebut juga terpasang di wilayah kecamatan dan desa.

Dikonfirmasi terkait banyaknya spanduk bergambar Putri Megawati Sukarnoputri tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Kebumen Saiful Hadi mengatakan, spanduk spanduk tersebut dipasang oleh kader PDI Perjuangan untuk menyemarakkan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 1442 H.

“Ya Spanduk Spanduk dan Baliho itu dipasang teman teman kader partai di seluruh wilayah Kab. Kebumen,” ungkapnya di Gedung Berlian DPRD Jateng, Senin (19/4).

Ditanya apakah pemasangan tersebut ada kaitannya dengan Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang, Saiful tidak mengiyakan mengingat soal Pilpres pelaksanaannya masih lama dan partainya belum menentukan siapa calon yang akan diusung.

“Ini tidak terkait dengan Pilpres, soal Capres kami tunduk pada instruksi partai. Ini murni kecintaan kader PDI Perjuangan Kebumen kepada Mbak Puan,” jelasnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi A DPRD Jateng tersebut mengatakan, dipilihnya gambar Puan Maharani bukan tanpa alasan. Menurut para kader, Puan merupakan kader terbaik partai yang saat ini menduduki jabatan tertinggi di DPR RI. Selain itu Puan juga dinilai sukses mengampu PDI Perjuangan Jateng dan sukses sebagai Komandan Tempur dalam Pilpres dan Pilgub Jateng.

“Beliau tokoh yang dikagumi masyarakat Kebumen. Dalam Pilleg kemarin juga meraih suara sangat tinggi dan merupakan salah satu peraih suara tertinggi nasional,” tegasnya.

Menurut Saiful, Spanduk dan Baliho ucapan Puasa Ramadha yang dipasang kader PDI Perjuangan Kebumen tidak hanya bergambar Puan Maharani, namun ada beberapa yang bergambar tiga orang Yakni Presiden pertama Ir Soekarno, Presiden ke 5 Megawati Sukarnoputri dan Puan Maharani yang oleh Syaeful disebut Triumvirat. Tidak hanya itu, di sisi lainnya juga terdapat gambar tokoh lokal yang juga Kader PDI Perjuangan Kebumen.

(NK)