Home Headline Sopir Mengantuk, Bus Puspa Jaya Tabrak 2 Rumah

Sopir Mengantuk, Bus Puspa Jaya Tabrak 2 Rumah

Kondisi bus Puspa Jaya yang menabrak rumah.

Banyumas, 13/7 (BeritaJateng.net) – Memasuki H+5 Lebaran, Selasa (12/7), kecelakaan kembali terjadi di jalur selatan. Diduga akibat sopir mengantuk, bus Puspa Jaya dengan nopol BE 2854 CU menabrak dua rumah yang berada di tepi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun dua rumah milik warga dan satu pos ronda roboh tertabrak bus.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawang. Menurut saksi mata, Wawan, warga setempat, sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, bus Puspa Jaya melaju dari arah timur. Bus jurusan Yogyakarta – Bandar Lampung tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak pohon di sisi kiri jalan. Secara reflek, sopir bus langsung membanting stir ke kanan dan langsung menabrak pos ronda serta dua rumah warga.

“Sopir bus kemungkinan mengantuk,sehingga laju bus oleng, beruntung saat kejadian jalan dalam kondisi sepi, sehingga hanya terjadi kecelakaan tunggal saja,” katanya.

Dua rumah yang roboh ditabrak bus Puspa Jaya, yaitu rumah milik Ibu Supri dan Katijo, warga Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawang. Rumah yang tertabrak bagian depan dan saat kejadian, para penghuni sedang berada di bagian belakang rumah, sehingga tidak ada korban.

Namun, karena kerusakan rumah bagian depan cukup parah dan roboh total, kemungkinan kedua keluarga tersebut akan mengungsi untuk sementara waktu.

Sementara itu, salah satu penumpang bus, Marlan mengatakan, ia kebetulan duduk di bagian depan bus sejak masuk ke Banyumas, sopir bus memang terlihat mengantuk. Beberapa kali bus eksekutif antar pulau ini harus mengerem mendadak dan mengagetkan para penumpang.

“Penumpang bus full, ada sekitar 38 orang dan saya duduk di sebelah sopir, memang sopirnya ngantuk, beberapa kali menghentikan bus mendadak,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, satu penumpang mengalami luka-luka terkena pecahan kaca bus dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara penumpang lainnya, harus menunggu jemputan bus berikutnya, karena bus tersebut tidak bisa lagi melanjutkan perjalanan. (BJ33)