Home Lintas Jateng Solo Siapkan 1.760 Armada Untuk Angkutan Lebaran 

Solo Siapkan 1.760 Armada Untuk Angkutan Lebaran 

Armada Bus
Solo, 7/7 (BeritaJateng.net) – Pemerintah kota Solo sudah menyiapka  sebanyak 1.760 angkutan lebaran  untuk tahun 2015 ini. Baik itu bus AKDP, Taxi, Angkutan, dan sebagainya. Terutama angkutan angkutan umum berplat plat kuning.

Ketua Organda kota Solo, Joko Suprapto menjelaskan jumlah armada yang disiagakan jelang hari  H dan usai lebaran diperkirakan sama dengan jumlah tahun 2014 lalu.

“Jumlah armada yang akan beroprasi sekitar 600 kendaraan baik bus AKDP dan AKP,” jelas, Joko Suprapto kepada wartawan Selasa (7/7).

Sedangkan tarif yang akan berlaku selama lebaran berlangsung menurut Joko, untuk tarif pwenumpang ekonomi tidak ada perubahan. Harga tetap seperti tahun sebelumnya. 

“Kali ini selama lebaran, armada memakai tarif batas atas yakni Rp.168,-/kilometer/penumpang. Jika ada armada yang nekat menaikaan tarif akan  terkena sanksi,” tegas Joko.  

Selain itu ungkap Joko, penjualanan tiket bus antar kota antar propinsi masih banyak tersedia. Sehingga tidak perlu melakykan pemesanan. Berbeda dengan kereta api dan pesawat yang harus pesan jauh hari sebelumnya. 

Diperkirakan puncak arus mudik lebaran tiga hari sebelum hari H lebaran dan untuk arus balik saat H+1 lebaran sudah banyak pemudik yang pulang lebih awal agar terhindar dari kemacetan panjang. (BJ24)