Home Ekbis Solo Great Sale Tingkatkan Transaksi Perdagangan

Solo Great Sale Tingkatkan Transaksi Perdagangan

Solo GReat SaleSemarang,18/2 (Beritajateng.net) – Acara Solo Great Sale merupakan agenda wisata kota Solo yang dibuka mulai  1 Februari, berhasil menarik kunjungan wisata dari berbagai daerah di sekitar Solo dan juga kota kota lainnya.

Bahkan sejumlah pemerintah daerah termasuk unsur legislatif daerah juga datang ke kota Solo untuk study banding seperti dari Temanggung, Kepulauan Riau, dan Jakarta.

Seperti diketahui kota Solo dalam setahunnya memilki 62 event budaya. Diantaranya Solo Great Sale, Grebek Sudiro, acara Imlek, Festival Jenang, dan Bengawan Solo Travel Mart.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Solo Great Sale yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo Gareng S kepada wartawan di Solo Jawa Tengah belum lama ini.

“SGS mampu mendongkrak kunjungan wisatawan. Dan sejak hari pertama sampai hari ini saudah mencatat transaksi  sebesar Rp 7,6 miliar,”ungkap  Gareng S Haryanto di Solo, Jawa Tengah.

Senada dengan Gareng, data yang diperoleh dari  panitia divisi IT marketing SGS, Ira Oktarini, juga menunjukkan kenaikan transaksi yang cukup tinggi.  Transaksi sebesar itu diperoleh dari program promo yang banyak di rilis hotel, mall, pusat batik, restoran, toko elektronik dan masih banyak lagi.

“Sejauh ini kami sudah medistribusikan kartu Solo Great Sale (SGS) sebanyak  4000-an, ke sejumlah hotel dan juga mall,” terangnya.

Transaksi terbanyak di dapat dari pembelian produk  handphone kemudian gadget, komputer dan otomotif. Setiap konsumen berbelanja minimal Rp. 100 ribu di lokasi yang bertanda Solo Great Sale (SGS)  akan memperoleh nomor undian berhadiah. (BJ24)