Home News Update Solo Gelar Kejurnas Motocross Seri IV

Solo Gelar Kejurnas Motocross Seri IV

motocross
Solo, 9/6 (BeritaJateng.net) – Kabupaten Sukoharjo didaulat menjadi tuan rumah untuk Kejurnas Motocross Seri IV dan Enducross Seri I  Kapolresta Surakarta Cup 2015 yang akan di gelar di ‘sirkuitTSolo’ Pabelan Sukoharjo Jawa Tengah 13-14 Juni 2015 mendatang.

Sebelumnya Kejurnas Motocross Seri I dan II digelar di Bogor dan Purwokerto sedangkan seri III di Kediri batal digelar padal bulan Mei lalu. Untuk Enducross Seri I memang baru pertama kali ini digelar.

Salah satu tujuan digelarnya event yang digelar  oleh PP IMI, PengProv IMI Jateng juga Misty Communications  ini juga untuk mencari bibit-bibit muda dunia motocross, meramaikan juara-juara motocross lain yang sudah lama  berkibar.

Ketua Panitia Imam B Santoso menjelaskan panitia memasang target sebanyak 250 -500 starter dalam event kali ini. Selain itu event yang di gelar kali ini  juga menjadi ajang reuni bagi pembalab legen yang telah mengharumkam nama  Solo dan Jogja pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya dalam kancah Nasional.

“Namun sejauh ini baru sekitar 60 peserta yang mengambil formulir dan nomer starter,” jelasnya saat menggelar jumpa pers di Solo Jawa Tengah, Selasa (9/10/2015).

Selain akan menampilkan crosser dalam negeri yang sudah mempunyai nama seperti Aldi Lazaroni, Ivan Hari, Dani Orlando,  event kali ini juga akan dihadiri oleh crosser luar negeri Lewis Stewart asal Australia.

Cirkuit yang akan digunakan sendiri memiliki panjang track 1,25 km dengan dilengkapi handicap. Sedangkan kelas yang  akan di lombakan untuk Kejurnas adalah  kelas MX 2, MX 2 Junior, MSE 85 cc, SE 65 cc. Sedangakn untuk Enduro ada Hobby Motor Lokal (non pembalap), Hobby Motor Built Up (non pembalap). (BJ24)