Home Hiburan Solo Gelar Festival Hadrah “Solo Bershalawat 2015” 

Solo Gelar Festival Hadrah “Solo Bershalawat 2015” 

image

Solo, 15/4 (- Ribuan warga kota Solo berkumpul di sepanjang jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jendral Sudirman untuk menyaksikan Festival Hadrah yang digelar Sabtu (16/5/2015) malam yang dimulai dari  Stadion Sriwedari menuju Balaikota Solo yang ada di Jalan Jend. Sudirman.

Barisan pertama dalam parade Hadrah 2015 ini dibuka oleh group Marching Band diikuti dengan pasukan yang membawa lambang negara burung garuda berukuran besar dan disusul barisan peserta hadrah yang memainkan rebana.  

Acara yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Solo Festival Parade Hadrah 2015, yang mengambil tema Solo Bershalawat ini berlangsung Sabtu (16/5/2015) ini diikuti oleh ribuan masyarakat yang akan berjalan kaki  sambil memainkan  rebana.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana, Festival Parade Hadrah 2015 merupakan agenda rutin kota Solo. Selain itu acara ini juga digelar untuk memperingati  Isra Mikraj.   “Ini sudah kali yang ketujuh digelar di kota Solo,” jelasnya. 

Menurut Eny Festival Parade Hadrah 2015 yang mengambil tema Solo Bershalawat ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bengawan untuk menyaksikan wisata religi.Berdasarkan informasi setidaknya ada 200 grup rebana yang akan berpartisipasi dan berasal dari  berbagai wilayah yang masuk dalam eks Karesidenan Surakarta dimana tiap wilayah akan mengirimkan grup rebana yang berisi sekitar 40 orang. (BJ24)