Home Hukum dan Kriminal Solo Gelar Aksi Tolak Remisi Bagi Koruptor

Solo Gelar Aksi Tolak Remisi Bagi Koruptor

Aksi Tolak Remisi Koruptor

SOLO, 15/3 (BeritaJateng.net) – Aksi keprihatin warga Solo terkait upaya  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly yang akan memberikan remisi terhadap narapidana korupsi dengan menggelar aksi di lokasi  Car Free Day (CFD) Solo.

Aksi yang dilakukan dengan  memasang sepasang figura berukuran besar yang diatasnya bertuliskan “Stop Remisi Koruptor” ini menarik perhatian warga yang sedang beraktifitas di kawasan Car Free Day di depan Pengadilan Negeri Surakarta. 

Aksi yang digagas oleh  Mayor ini sebagai wujud keprihatinan sekaligus bentuk protes dari masyarakat khususnya di kota Solo terhadap sikap yang diambil  Menkumham

Seharusnya ungkap Mayor, justru pemerintah harus bertindak tegas dengan menghukum berat pelaku korupsi, kalau perlu dengan hukuman mati. Bukannya memberi remisi. 

“Tidak paham dengan apa yang dipikirkan Menkumham dengan memberikan remisi bagi para pelaku tindak pidana korupsi,” jelas Mayor di Solo Jawa Tengah, Minggu (15/3/2015).

Padahal lanjut Mayor, tindakan koruptor sangat merugikan rakyat. Tapi nyatanya justru akan dapat diskon hukuman dalam bentuk remisi. Tindakan yamg dilakukan koruptor sama seperti para pengedar narkotika. Justru koruptor, itu sangat  melukai rasa keadilan rakyat

“Jadi mohonlah agar aturan pemberian remisi untuk koruptor itu ditinjau ulang, k