Home News Update Soemarmo Siap Diusung Dalam Pilwakot 2015

Soemarmo Siap Diusung Dalam Pilwakot 2015

image

Semarang, 9/4 (BeritaJateng.net) – Mantan Walikota Semarang Soemarmo HS menyatakan siap diusung kembali menjadi bakal calon (balon) Walikota Semarang dalam Pilwakot 2015 mendatang.

Hal itu disampaikannya di kediaman pribadinya di Sumur Boto sesaat sebelum keberangkatannya untuk ibadah umroh, Kamis (9/4). Meski demikian, kepastian ia bersedia atau tidak, bergantung pada hasil petunjuk dari ibadah ini.“Umroh ini bukan semata-mata untuk meminta petunjuk apakah niat saya memimpin kembali Semarang diridoi Allah atau tidak tapi memang niat ibadah bersama anak dan istri. Nah sembari ibadah, saya akan minta ditunjukkan oleh Allah, apakah niat saya diridoi apa tidak,” terangnya.

Dijelaskan, dirinya hingga saat ini masih menikmati masa ‘bulan madu’ dengan anak dan cucunya. Meski demikian, beberapa parpol memang sudah menjalin komunikasi dengan dirinya.Begitu pula beberapa kelompok warga sudah mendekati dirinya serta merayu agar ia kembali maju dalam Pilwakot mendatang. Dari semua hal itu, ia memastikan belum memutuskan sama sekali untuk bersedia maju atau tidak.

“Jawaban pastinya setelah umroh ini. Saya sendiri memang siap diusung namun dengan syarat dapat meminta wakil yang akan mendampingi saya nantinya, wakilnya terserah saya. Tapi jika hasil umroh mengisyaratkan agar saya tidak maju, saya tidak akan memaksakan diri,” tukasnya.

Ditambahkannya, beberapa pimpinan parpol pernah melakukan silaturahmi politik dengan dirinya. Di antaranya adalah Agung Priyambodo (Golkar), Suharyanto (Gerindra), Wachid Nurmiyanto (PAN) dan Yoyok Sukawi (Demokrat).

Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto mengiyakan jika dirinya pernah melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan Soemarmo. Namun hal itu dikatakannya baru sekedar penjajakan dan belum nama pasti.

“Kami kan juga ada mekanisme. Namun jika Pak Marmo bersedia, beliau akan kami persilahkan mendaftar melalui mekanisme untuk kemudian kita ajukan ke DPP. Tentu beberapa nama lain akan kami jaring melalui mekanisme pendaftaran, tidak hanya Pak Marmo saja,” imbuhnya.

Diakuinya, Soemarmo juga memberikan syarat bahwa untuk mengusung dirinya, diperlukan koalisi yang besar dan kuat. Untuk itulah parpol-parpol yang ada, sudah mulai bergerilya melakukan koalisi.“PAN sendiri berkoalisi dengan Gerindra dan akan terus melakukan komunikasi dengan partai lain agar koalisi ini semakin besar dan kuat,” tegasnya. (Bj05)