Home News Update Soemarmo : Saya Akan Membayar Hutang Program yang Belum Terlaksana

Soemarmo : Saya Akan Membayar Hutang Program yang Belum Terlaksana

Pasangan Soemarmo-Zuber Syafawi yang sudah mendaftarkan ke KPU
Pasangan Soemarmo-Zuber Syafawi yang sudah mendaftarkan ke KPU
Pasangan Soemarmo-Zuber Syafawi yang sudah mendaftarkan ke KPU

Semarang, 26/7 (BeritaJateng.net) – Untuk melengkapi berkas dokumen di KPU Kota Semarang, Soemarmo HS harus mengumumkan secara resmi media Lokal maupun Nasional bahwa pihaknya pernah terseret kasus hukum dan pernah menjadi mantan narapidana.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyuono di Ruang KPU Gedung Pandanaran Lantai V Semarang, Minggu (26/7).

Menurut Henry, sesuai peraturan KPU nomor 396 tertanggal 22 Juli 2012 yang menerangkan keterangan  KPU no 12 bahwa pasangan calon harus melengkapi dokumen dan berkas kepada KPU.

“Soemarmo masih harus melengkapi tiga point syarat, termasuk di dalamnya harus mengumumkan secara langsung di media masa baik lokal maupun nasional berkaitan dengan pernyataan yang terbuka dan jujur bahwa merupakan dirinya mantan narapidana,” ujar Henry.

Surat pernyataan tersebut, lanjutnya, harus sudah diserahkan sebelum tes kesehatan atau sebelum tanggal 2 Agustus 2015 nanti.

Sementara itu, Soemarmo HS saat dikonfirmasi, menyatakan jika statusnya sebagai mantan narapidana telah dipublikasikan bahkan sebelum pendaftaran.

“Dulu pernah saya sampaikan di media massa lokal dan nasional bahwa saya pernah terseret kasus dan pernah menyandang mantan narapidana. Namun tekad saya berjuang untuk masyarakat kota Semarang sekaligus membayar hutang program saya yang belum sempat terlaksana. Bahkan dalam peninjauan kembali kan tidak terbukti saya bersalah,” ujar Soemarmo. (Bj05)