Home News Update Soemarmo Intensifkan Komunikasi dengan Gerindra-PAN

Soemarmo Intensifkan Komunikasi dengan Gerindra-PAN

Soemarmo

Semarang, 23/4 (BeritaJateng.net) – Informasi mengenai komunikasi politik yang terjalin antara mantan Walikota Semarang Soemarmo HS dengan beberapa parpol, sudah kian mengerucut.

Dari beberapa kabar lain, Partai Gerindra dan PAN bahkan sudah sepakat mengusung jagonya tersebut untuk berlaga di Pilwakot 2015, 9 Desember mendatang. Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC Gerindra Hermawan Sulis tidak menampiknya.

Meski demikian, ia mengaku baru sebatas melakukan komunikasi dan silaturahmi politik.

“Baru sebatas menanyakan apakah beliau berkenan maju atau tidak. Kalaupun berkenan maju melalui Gerindra, ya kami sampaikan agar beliau mengikuti mekanisme yang ada,” tuturnya di Balaikota, Kamis (23/4).

Hal senada disampaikan Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro. Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Soemarmo HS.

Mantan Walikota tersebut bahkan telah bertemu dengan DPC Gerindra Kota Semarang dan DPD Gerindra Jateng. Namun dirinya mengelak jika partainya akan mengusung Soemarmo di Pilkada mendatang.

“Masih ada juga kader kami, Jamal Mirdad. Bisa juga Sriyanto yang maju menjadi bakal calon,” tukasnya.

Dijelaskan, pihaknya saat ini sedang fokus mengurus desk Pilkada partainya. Hal itu, imbuhnya merupakan amanah yang diberikan DPP sehingga ia akan selalu tunduk.

Disinggung mengapa hingga saat ini belum ada proses pendaftaran balon walikota/wawali dari Gerindra, Sriyanto mengakui jika partainya memiliki strategi berbeda dalam menghadapi Pilkada.

“Strateginya apa, itu rahasia. Tunggu saja nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto berharap mantan Walikota Semarang, Sumarmo mau merapat menjadi bakal calon.

“Sosok Sumarmo menurut pribadi saya masih punya magnet tinggi dan peluang, bahkan apabila nanti mencalonkan jadi salah satu kandidat, malahan bisa jadi pesaing bakal calon incumbent,” ungkapnya.

Menurutnya, pendaftaran bakal calon walikota/wawali rencananya akan dilakukan awal bulan Mei, lewat penjaringan koalisi partai PAN dan Gerindra.

“Nanti kita buka itu (pendaftaran, Red.), kita lihat aja nanti, mudah-mudahan pak Marmo serius (mendaftar, Red.),” ujarnya.

Wachid menjelaskan, akan ada komunikasi lebih lanjut antara partai pengusung dengan partai pengusung kembali.

“Sistemnya terbuka saya, kami memilih sosok calon dari kalangan umum, yang terpenting bisa komitmen dan bisa membangun Kota Semarang agar lebih makmur dan sejahtera warganya,” tutupnya. (BJ05)