Home News Update Soal Pilkada Golkar Tunggu Hasil Munaslub

Soal Pilkada Golkar Tunggu Hasil Munaslub

SEMARANG, 13/5 (Berita Jateng.net) –Partai Golkar Jawa Tengah belum menentukan calon yang akan diusung maupun strategi pemenangan. Langkah Golkar masih menunggu hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa yang prosesnya saat ini masih berjalan.

“Kami masih menunggu hasil Munaslub, karena hasil tersebut sangat berpengaruh pada persiapan pilkada,” ungkap Bendahara DPD Partai Golkar Jateng Sasmito saat dihubungi Jumat (13/5).

Kendati menunggu hasil munaslub, ia tetap meminta sejumlah pengurus DPD Tingkat II Partai Golkar di Jawa Tengah terus berkoordinasi dengan partai politik yang lain guna menjajaki koalisi dalam mengusung kandidat pilkada.

“Dalam mengusung kandidat pilkada 2017 di tujuh kabupaten/kota, Partai Golkar harus berkoalisi dengan partai politik lainnya,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Tengah itu.

Ia mengakui jika perpecahan pengurus di pusat mempengaruhi hasil sejumlah pilkada yang telah digelar di sejumlah daerah beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Sasmito berharap pelaksanaan Munaslub Partai Golkar menghasilkan program-program kerja yang prorakyat guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar.

“Selain itu, perlu ada perombakan manajemen partai agar perolehan suara Partai Golkar pada beberapa pilkada bisa maksimal,” katanya.

Tujuh daerah di Jateng yang akan menggelar pilkada serentak pada 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes. (BJ13)

Advertisements