Home Headline Soal Limbah, Polisi Tetapkan Direktur PT Insan Pack Tersangka

Soal Limbah, Polisi Tetapkan Direktur PT Insan Pack Tersangka

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 17/3 (BeritaJateng.net) – Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan soal temuan pencemaran sungai oleh limbah pabrik, polisi akhirnya menetapkan direktur PT Insan Pack dengan inisial HM. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, namun polisi belum melakukan penahanan.

“PT Insan Pack ini posisinya di sebelah pabrik Sido Muncul. Untuk penyidikan sudah masuk dua minggu. Tersangka juga sudah ada yakni HM yang juga sebagai direktur perusahaan. Hal ini karena limbah pabriknya mencemari lingkungan,” ujar Dir Reskrim Sus Kombes Pol Djoko Purbohadijoyo.

Lebih lanjut Djoko mengatakan, pihaknya sudah memeriksa tersangka, meski demikian pihaknya belum melakukan penahanan.

“Tersangka sudah kita periksa tapi belum kita tahan,” tambahnya.

Djoko menambahkan, pihaknya merekomendasikan pabrik PT Insan Pack untuk memperbaiki instalasi IPAL nya. Jika rekomendasi itu tidak dilaksanakan oleh pabrik, maka pihaknya akan mengusulkan untuk pencabutan ijin.

Tidak hanya itu, pihaknya saat ini masih mendalami kemungkinan pabrik lain yang limbahnya mencemari sungai atau lingkungan warga.

“Sementara ini fokusnya ke Sido Muncul, meski hasil laboratorium menyatakan aman, tapi masih kita dalami juga pabrik lainnya,” pungkasnya.(BJ04)

1 COMMENT

Comments are closed.