Home Hiburan SNC 2015, Lima Kostum Tematik Diluncurkan

SNC 2015, Lima Kostum Tematik Diluncurkan

image

Semarang, 22/4 (Beritajateng.net)-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang yang ke-468, pergelaran seni budaya akbar tahunan yang serba gemerlap akan kembali digelar, yakni Semarang Night Carnival (SNC).

Rencananya, SNC 2015 akan digelar pada 3 Mei mendatang dengan menghadirkan berbagai kostum unik kreasi asli putra-putri Semarang yang akan membuat suasana malam semakin semarak dan meriah.

Menjelang pergelaran SNC 2015, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang telah merancang kostum-kostum tematik yang nantinya akan diusung dalam perhelatan gemerlap di jalanan Kota Semarang itu.

Kelima kostum yang diperkenalkan, mewakili lima etnis yang ada di Kota Semarang, yakni Jawa, Timur Tengah, China, Belanda, dan Melayu, berikut ornamen budaya khas masing-masing etnis.

“Ini terobosan baru kami dengan merilis terlebih dulu kostum-kostum yang akan dikenakan pada SNC 2015,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, Selasa (21/4).

Kelima kostum tematik itu sudah dipamerkan di Java Mal, Minggu (19/4) lalu, dengan harapan masyarakat bisa melihat langsung kemegahan dan keunikan kostum yang akan dikenakan peserta SNC 2015.

Jika pada penyelenggaraan SNC tahun-tahun sebelumnya, masyarakat baru melihat kostum langsung saat berlangsungnya karnaval, Masdiana mengatakan tahun ini masyarakat bisa melihatnya dulu.

“Dengan ini, masyarakat yang mungkin belum mengetahui pergelaran SNC dapat ikut meramaikan. Gaung dari promosi acara ini bisa dirasakan oleh warga Semarang pada jauh-jauh hari,” katanya.

Rute karnaval nantinya, direncanakan dimulai dari kawasan Kota Lama menuju Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda dan akan diramaikan oleh penampilan beberapa artis kenamaan, seperti Katon Bagaskara.(semarangkota.go.id)