Home News Update SMP se-Kota Semarang Ikut Lomba Galang Tangkas Sportifitas SMK Perdana

SMP se-Kota Semarang Ikut Lomba Galang Tangkas Sportifitas SMK Perdana

Lomba Galang Tangkas Sportifitas Di SMK Perdana

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Untuk menjalin tali silaturahmi dengan SMP se-Kota Semarang, SMK Perdana menggelar Lomba Galang Tangkas Sportifitas Perdana (Lagataksa) 3 di lapangan SMK Perdana, Minggu (17/4) pagi hingga sore.

Kegiatannya dibuka oleh Pengawas SMK Dinas Pendidikan Kota Semarang, Drs. Hj. Sri Maryati, Perwakilan Camat Gayamsari, Lurah Gayamsari, Polsek dan Koramil sebagai juri PBB serta Kepala SMK Perdana, Drs. H. Ali Mustofa.

Pudji Astuti., S.S selaku Sekretaris dalam kegiatan Lagataksa 3 menuturkan kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 lalu. Materi lombanya meliputi PBB, Pionering, telling story dan bongkar pasang tenda.

“Lombanya sendiri diperuntukkan bagi siswa SMP kelas VII dan VIII. Uniknya, dalam Lagataksa 3 ini juga ada Pucang Lagataksa, yakni khusus untuk SMP kelas IX dengan naik dan memanjat Jambe. Tidak hanya itu, saat sudah memanjat, siswa tersebut akan mendapat amplop yang isinya uang dengan nominal tertentu,” terang Pudji saat diwawancarai di sekolah, Minggu (17/4) sore.

Pudji menambahkan, setiap tahun memang ada agenda untuk siswa SMP kelas VII dan VIII. Pada kegiatan Lagataksa 3 kali ini totalnya ada 21 pangkalan, seperti SMPN 19, SMPN 34, SMPN 42, SMPN 38, PAPB, dll.

Pada sesi akhir, para juara juga akan mendapat Piala bergilir dari Kwartir Cabang (Kwarcab). Sementara untuk tiap materi juga ada juara 1, 2 dan 3.

Kepala SMK Perdana, Drs. H. Ali Mustofa mengaku sangat menyambut gembira dengan adanya kegiatan Lagataksa 3 ini. Selain untuk silaturahim dalam dunia pendidikan, masyarakat secara luas juga bisa mengenal baik tentang SMK Perdana.

“Harapannya kita bisa saling bergandengan sehingga menambah semangat dalam membina pramuka yang dimiliki SMK Perdana yang saat ini menjadi ekstrakurikuler wajib,” pungkasnya. (BJT01)