Home News Update SMK N 3 Mundur Dari Sekolah Percontohan UN Online

SMK N 3 Mundur Dari Sekolah Percontohan UN Online

image

Semarang, 10/4 (Beritajateng.net)-SMK N 3 Semarang mundur sebagai sekolah percontohan untuk pelaksanaan UN dengan sistem online tahun ini.

Pada tahun ini pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan digelar dengan sistem online. Kementerian Pendidikan danKebudayaan menyebutkan UN dengan sistem komputerisasi akan digelar di sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk.

Untuk di Kota Semarang ada beberapa sekolah yang telah ditunjuk. Di antaranya adalah SMKN 3 Semarang yang merupakan salah satu sekolah unggulan di Kota Semarang. Namun yang paling siap adalah SMK Texmaco.

Kepala Urusan Hubungan Industri SMKN 3 Semarang Purnomo Raharjo mengatakan sebenarnya pihak sekolah sudah menyiapkan sistem UN dengan online. Namun dengan berbagai kendala termasuk soal infrastrukturnya pihaknya sekolah menarik diri sebagai sekolah percontohan UN sistem online.

Sementara guna memberi pemantapan rohani bagi 377 siswa yang akan mengikuti UN, SMKN 3 Semarang menggelar doa bersama di aula sekolah setempat. Doa bersama dimaksudkan agar tahun ini kelulusan siswa bisa maksimal hingga 100 persen. Selain itu para siswa yang lulus tahun ini juga diupayakan bisa langsung masuk dunia kerja. (BJ23)