Home News Update SMK N 03 Wujudkan Generasi Siap Kerja

SMK N 03 Wujudkan Generasi Siap Kerja

image

Semarang,28/3 (Beritajateng,net)-SMK 03 menggelar acara bersama Paguyuban HRD Jateng di SMK N 03 Semarang Sabty (28/3). Dengan tema menuju ketercapaian link and macth yang berkelanjutan.

Melalui kegiatan tersebut SMK N 03 menawarkan kerjasama untuk siswanya yang telah siap untuk magang maupun siap bekerja sesuai skil kejuruannya.

Kepala Sekolah SMK N 03 Samiran menyampaikan acara tersebut merupakan program yang bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Disnakertrans.Dengan kerjasama tersebut perusahaan bisa langsung memilih kriteria pekerja sesuai ketrampilan yang akan dibutuhkan.

“Dari pada mereka harus mencari ke masyarakat secara langsung, mereka bisa memilih langsung di SMK. Dan para HRD ini berharap dapat ikut merekrut pekerja didunia SMK,” ucapnya.

“Kita sudah mendidik dengan keterampilan yang sesuai dan siap untuk bekerja, mereka bisa melakukan tes langsung silahkan. Dan dari beberapa perusahaan sudah ada yang menggait beberapa siswa untuk ikut langsung ikut bekerja di perusahaannya, bahkan juga sudah ada yang memesan beberapa siswa untuk langsung bergabung diperusahaanya,” tambahnya.(BJ06)