Home News Update Siswa SD Sumbang Coin untuk Australia

Siswa SD Sumbang Coin untuk Australia

coin for Australia

Solo, 24/2 (BeritaJateng.net) – Aksi solidaritas ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Islam Al Fatah dengan mengumpulkan koin yang berlangsung di depan Stadion Manahan Solo untuk kemudian disumbangkan kembali pada Perdana Menteri Australia, Tony Abbott yang mempermasalahkan bantuan kemanusiaan yang diberikan pada korban Tsunami di Aceh.

Aksi dilakukan siswa dengan membentangkan poster bertuliskan coin for Australia yang diletakkan depan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Salah satu guru koordinator aksi Ustadz Drs Warsito Adnan menyebutkan aksi yang dilakukan anak didiknya sebagai bentuk solidaritas anak bangsa. Karena Australia telah melecehkan bangsa Indonesia yang mengungkit-ungkit bantuan di Aceh.

Setidaknya lanjut Warsito Adnan siswa harus tahu dengan mengungkit kembali bantuan yang sudah diberikan saat tragedi Tsunami sebuah prilaku tidak ikhlas dan bentuk pelecehan.

Sebagai aksi protes yang di layangkan Australia karena Presiden Joko Widodo menolak memberikan grasi warga negara Australia yang akan dieksekusi mati terkait kasus narkoba.

“Biar menjadi pembelajaran tersangka kasus narkoba dihukum mati karena merusak generasi penerus bangsa. Narkoba sangat berbahaya bahkan sudah merambah ke anak-anak. Jadi kami juga ingin mengajarkan supaya anak-anak menghindari narkoba,” jelasnya di Solo Jawa Tengah.

Dalam aksinya siswa dan juga guru secara bergantian memberikan sumbangan koin dari Rp. 100 sampai Rp. 1000 untuk kemudian dikumpulkan di dimasukkan dalam galon air minum untuk kemnudian dikirimkan ke Australi.

Setelah selesai melakukan aksinya mereka berombongan dengan tertib berjalan kembali menuju sekolah untuk kemudian melanjutkan aktivitasnya untuk belajar. (BJ24)