Home Hiburan Sinterklas Berbagi Bingkisan Kado  

Sinterklas Berbagi Bingkisan Kado  

Santa membagikan hadiah kepada anak-anak di hari Natal

 

Jepara-25/12 (Beritajateng.net) – Sesosok sinterklas tiba-tiba datang di gereja katolik Stella Maria jalan Abdurrahman Hakim, Jepara, dengan mengayun becak bermuatan bingkisan kado, Kamis pagi(25/12). Sinterklas itupun lantas bagi-bagikan kado sebagai hadiah hari raya natal untuk jemaat anak-anak.

Kedatangan sinterklas di gereja, langsung disambut puluhan jemaat anak-anak yang baru saja mengikuti misa pagi. Anak-anak menyambut pemberian hadiah dengan suka cita.

Seorang jemaat anak-anak, Nathan Josua Wijayanto, merasa senang atas pemberian hadian dari sinterklas ini. Menurutnya, kedatangan siterklas dengan membawa hadiah bingkisan merupakan kejutan tersendiri.

“Senang menerima hadiah kado dari sinterklas. Saya tidak tahu kalo akan datang sinterklas,” ucap Nathan dengan gembira.

Suyanto(38)selaku pemeran siterklas merasa bahagia bisa berbagi bingkisan kado kepada jemaat anak-anak di hari raya natal. Menurutnya, makna perayaan natal adalah saling mengasihi, memberi dan saling mendoakan untuk kebaikan kehidupan mendatang.

“Bisa berbagi dengan anak-anak yang merayakan natal, sebuah kebahagiaan tersendiri. Bagi saya, natal memiliki makna untuk saling mencintai, memberi dan mendoakan kepada sesama,” ujar Suyanto”

Di gereja katolik Stella Maria, kegiatan bagi-bagi hadiah untuk anak-anak merupakan kegiatan rutin setiap perayaan natal. Bagi-bagi hadiah tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa anak agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, rajin beribadah, dan saling mengasihi. Hal itu diungkapkan Lourensia Rustri Mariayanti, pengurus gereja katolik Stella Maria.

“Setiap usai misa natal pagi, kami secara rutin mendatangkan siterklas dengan berbagi hadiah. Tujuan kami untuk mendidik anak-anak agar menjadi anak yang berbakti kepada orang, saling mengasihi, dan rajin beribadah,” ungkap Rustri.

Selain membawa kejutan hadiah, kedatangan sosok sinterklas menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak. Para jemaat juga tak lewatkan untuk foto bersama sinterklas.(BJ18)

 

Advertisements