Home News Update Simon Santoso Terhenti di Babak Pertama Jerman Terbuka

Simon Santoso Terhenti di Babak Pertama Jerman Terbuka

Simon-Santoso-Indonesia

Semarang, 25/2 (BeritaJateng.net) – Tunggal putra Indonesia Simon Santoso terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka setelah dikalahkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki.

Berdasarkan laman PBSI yang dikutip di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan, Simon dipaksa harus mengakui keunggulan pemain HOng Kong tersebut dalam waktu 40 menit dengan skor 17-21,16-21.

“Hari ini saya main kurang bagus. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, main kurang sabar dan terburu-buru,” kata Simon.

Ini merupakan kekalahan pertama bagi Simon yang kini menempati peringkat 38 dunia dari Wong Wing Ki yang kini menempati peringkat 29 dunia karena dalam empat kali pertemuan sebelumnya Simon selalu menang atas pemain Hong Kong tersebut.

“Wong Wing Ki hari ini mainnya lebih agresif dan rapi. Ditambah saya banyak mati sendiri, jadi dia mungkin lebih percaya diri,” kata Simon.

Pada game pertama, berlangsung cukup ketat. Kejar mengejar angka terus dilakukan keduanya. Sayang menyentu angka 17 sama, Simon justru terus bertahan tanpa perlawanan. Ia terus melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Pada awal game kedua, Simon juga sempat membuka peluang setelah unggul 10-6. Hingga akhirnya Simon menerima kekalahan. “Saya banyak membuang bola sendiri. Poin-poin lawan justru banyakl dari kesalahan saya,” katanya.

Selain Simon pemain Indonesia yang tumbang di babak pertama adalah Wisnu Yuli Prasetyo yang dikalahkan pemain Malaysia yang lolos dari babak kualifikasi yaitu Iskandar Zulkarnaen Zainuddin dengan tiga game 18-21,21-19,23-21.

Kemudian pemain Indonesia asal Djarum Kudus Thomi Azizan mahbub yang lolos dari babak kualifikasi juga harus mengakui keunggulan pemain asal Korea Selatan Son Wan Ho yang menempati unggulan kedua dengan dua game langsung 15-21,1021.

Sementara itu tunggal putra Indonesia lainnya Firman Abdul Kholiq yang lolos dari babak kualifikasi melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Malaysia lainnya Beryono Jiann Tze Wong dengan rubber game 21-12,17-21,21-6. Pada babak kedua akan menghadapi pemain Hong Kong lainnya Ng Ka Long Angus.

Kemudian pemain Indonesia asal Djarum Kudus Dionysius Hayom Rumbaka juga melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat setelah menyingkirkan unggulan ke-13 Hsu Jen Hao (Taiwan) juga dengan rubber game 21-10,10-21,21-18.

Pada babak kedua, Hayom Rumbaka yang menempati peringkat 31 dunia akan menghadapi pemain Ukraina Valeriy Atrashchenkov. Pertemuan Hayom dengan pemain Ukraina yang menempati peringkat 131 dunia ini merupakan yang pertama kali.

Sementara itu Andre Kurniawan Tedjono juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Belanda Arik Meijs dengan dua game langsung 21-14,21-16. Pada babak kedua Andre akan berhadapan dengan pemain Prancis Lucas Claerbout.

Pertemuan Andre yang kini menempati peringkat 40 dunia dengan pemain asal Prancis yang menempati peringkat 96 dunia ini juga yang pertama kalinya. (ant/BJ)