Home Lintas Jateng Silaturahmi Jajaran Polres Pekalongan, ke Tokoh Agama Demi Ciptakan Kedamaian Beragama

Silaturahmi Jajaran Polres Pekalongan, ke Tokoh Agama Demi Ciptakan Kedamaian Beragama

Semarang, 06/03 (Beritajateng.net) – Wakapolres Pekalongan Kompol Joko Watoro dan anggota jajaran Polres Pekalongan , melaksanakan kunjungan silaturahmi ke sekertariat Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Agama Hindu, pada hari Selasa tanggal 06 Maret 2018 sekiranya pukul 09.00 (WIB)di rumah anggota FKUB Kabupaten Pekalongan bidang agama Hindu, Bapak Wasiyo, di kawasan Desa Gandarum, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Dalam keaempatan ini, Wakapolres berkesempatan menyampaikan himbauan agar pada saat perayaan Nyepi agar semua kegiatan dapat diinformasikan kepada pihak Kepolisian. ” Kami menghimbau kepada umat Hindu untuk meningkatkan toleransi beragama demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,”himbau Wakapolres.

Hal ini, tambah Wakapolres, karena perayaan Nyepi tahun ini juga berdekatan dengan persiapan tahun politik sehingga banyaknya isu sara yang dilakukan oleh beberapa oknum yang ingin memanfaatkan moment tersebut. Namun Wakapolres berjanji dan memastikan bahwa pihaknya akan menjamin keselamatan dan keamanan para tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan melakukan beberapa kegiatan seperti silaturahmi.”Sudah tentu kami akan menjamin keamanan para tokoh agama,” tegas Wakapolres. (NG/BJ)