Home Headline Sikapi Teror, Kader PKB Gaungkan “Indonesia Tidak Takut”

Sikapi Teror, Kader PKB Gaungkan “Indonesia Tidak Takut”

SEMARANG, 13/02 (Beritajateng.net) – Teror yang dilakukan terhadap jamaah Gereja Lidwina beberapa hari yang lalu masih menyisakan perih di masyarakat. Tidak saja umat kristiani yang mengutuk kejadian tersebut, umat muslimpun geram terhadap pelaku teror yang menyerang umat yang sedang menjalankan ibadah.

Generasi muda PKB Jawa Tengah minta agar masyarakat tetap menjalankan ibadah dengan tenang dan tidak takut terhadap teror seperti itu.

“Kami minta masyarakat tidak takut terhadap teror, kita harus lawan teror dengan bersatunya seluruh elemen bangsa,” ungkap Mahfud Shodiq dalam aksinya di Bundaran Air Mancur, Jalan Pahlawan semarang.

Mahfud menjelaskan, DPW PKB Jawa Tengah mengutuk keras teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan minta agar pemerintah dalam hal ini kepolisian mengusut secara tuntas pelakunya.

“Kami mengusung hastag Indonesia Tidak Takut, kami menuntut pemerintah agar bisa menjamin kebebasan beribadah dan kita bisa damai hidup di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman dalam rilisnya mengungkapkan, potret riil kerukunan terletak di tingkat akar rumput. Kerukunan antar umat beragama tidak cukup hanya dibangun secara simbolik elitis dalam acara acara pertemuan antar agama.

“Potret kerukunan yang riil terlihat dalam relasi antar umat di bawah, bukan diatas meja rapat dan ruang ruang seremonial antar pemuka agama,” jelasnya.

Menghadapi tahun politik dimana banyak dilaksanakan pilkada, Pilgub, Pilleg dan Pilpres, Wakil Ketua DPRD Jateng ini mengingatkan agar parpol menjauhkan penggunaan segala cara yang mempolitisasi sentiment primordial khususnya agama untuk kepentingan jangka pendek pemilihan.

(NK)