Home News Update Sigit Pecinta Masakan Pecel Semarang

Sigit Pecinta Masakan Pecel Semarang

SAM_0223

Semarang, 12/10 (BeritaJateng.net) – Calon Walikota Semarang Sigit Ibnugroho adalah seorang pecinta kuliner makanan Pecel, hal ini terlihat saat melangsungkan sosialisasi dan makan bersama warga di Kampung Gandekan RW07 yang merupakan khas kuliner pecel Mbok Sador.

Pada acara sosialisasi dan makan bersama warga kampung Gandekan tersebut, menurut Sigit potensi kuliner khas Kota Semarang perlu perhatian serius dari pemerintah. Sebab usaha tersebut merupakan pengelolaan warga setempat selama bertahun-tahun.

“Saya berharap usaha kecil ditangani dengan baik. Karena, selama ini potensi kuliner di kota ini cukup banyak seperti ikan asap di daerah Semarang Utara, pecel di Gandekan, dan gulai kambing Bustaman,” ucap Sigit saat berdialog bersama warga Gandekan Semarang.

Sigit juga mengaku sangat senang berkunjung ke Kampung Gandekan karena disana dirinya bisa melihat langsung salah satu langgar tertua di Kota Semarang. Dan ia bisa mencicipi pecel asli Mbok Sador.

“Saya itu pecinta pecel. Jadi, saat ada agenda kampanye disini, saya langsung bersedia datang dan ingin makan pecel bersama warga,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkot Semarang dapat merangkul usaha-usaha kecil warga itu agar penjualannya dapat lebih meningkat. Dan upaya tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga Semarang.

“Jika dikemas dengan baik, maka bisa menjadi oleh-oleh khas Semarang, yang selama ini hanya dikenal bandeng presto. Bahkan bisa jadi icon baru Kota Semarang. Untuk itu, pemkot harus lebih responsif terhadap usaha-usaha kecil masyarakat. Dengan bertujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus memunculkan ciri khas asli kota Semarang,” tambahnya.(BJ06)