Home News Update Sigit Janji Kembangkan TBRS Jadi Pusat Kesenian

Sigit Janji Kembangkan TBRS Jadi Pusat Kesenian

P_20150614_201436

Semarang, 15/6 (BeritaJateng.net) – Dua kali menyambangi Taman Budaya Raden Saleh Semarang, bakal calon (balon) Wali Kota Semarang Sigit Ibnugroho S berkomitmen untuk mengembangkan TBRS menjadi pusat kunjungan wisata budaya dengan fasilitas yang mumpuni.

Hal ini disampaikan Ketua Prabowo Center Semarang, Sigit Ibnugroho di sela-sela acara Nyadran TBRS bareng Sigit Ibnugroho di halaman TBRS Semarang, Minggu (14/6) malam.

Menurutnya, selama ini seniman Kota Semarang terpinggirkan, tanpa di beri ruang untuk bergerak dan mengeksplorasi diri.

“Saya ingin memepertahankan TBRS sebagai tempat pusat kesenian di kota Semarang, mengenai wacana adanya trans studio yang bakal menggilas keberadaan seniman di TBRS saya menentang keras. TBRS tetap menjadi tempat miliki seniman dan warga Semarang,” katanya.

Sigit berkomitmen untuk memperbaiki TBRS menjadi tempat yang nyaman, jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota Semarang.

“Tidak seperti saat ini yang terkesan tidak terawat dan kumuh, padahal banyak kebudayaan dan seniman yang berkreasi. TBRS itu potensial, dengan memfasilitasi seniman, TBRS bisa jadi pusat seni sekaligus pusat kunjungan wisata budaya di Semarang,” katanya.

Dalam acara yang digelar Minggu kemarin, Sigit sengaja mengangkat kesenian asli Indonesia, seperti gambang Semarangan, Barongsai yang berkolaborasi dengan Reog dengan tujuan agar seni asli tidak tergilas kebudayaan modern. (Bj05)