Home News Update Sigit Ibnugroho : Memberi Mahar Ke Partai Sama Dengan Pembiaran Bibit-bibit Korupsi

Sigit Ibnugroho : Memberi Mahar Ke Partai Sama Dengan Pembiaran Bibit-bibit Korupsi

P_20150610_162647

Semarang, 14/6 (BeritaJateng.net) – Sigit Ibnugroho pengusaha asal Semarang yang juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Semarang melalui Koalisi Gerindra PAN menegaskan dirinya tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk membayar Mahar pada partai agar meloloskan dirinya sebagai rekomendasi DPP mewakili partai dalam Pilwakot 2015.

Hal ini disampaikan Sigit Ibnugroho usai deklarasi bersama gabungan 30 ormas dan LSM di Cafe Fiegel Pamularsih Semarang.

“Saya kader Gerindra. Saya akan memajukan partai dengan cara membuat Semarang menjadi lebih baik. Bukan dengan jalan pintas seperti itu,” katanya.

Dia mengatakan, jika untuk mendapatkan rekomendasi DPP dengan cara memberi mahar, itu merupakan bibit-bibit korupsi yang seharusnya dia berantas.

Kendati demikian, Ketua Prabowo Center Kota Semarang tersebut akan menyisihkan gaji pribadinya untuk partai, bukan menggunakan uang negara. “DPP sudah merancangnya. Semua kader, baik yang menjabat di pemerintahan atau tidak, pasti ditarik iuran untuk kegiatan partai,” kata dia.

Seperti yang diketahui, rekomendasi dari DPP dianggap penting karena calon yang diusung partai akan mengeluarkan rekomendasi wakil pimpinan daerah dari partainya.

Untuk mendapatkan rekomendasi, segala upaya di lakukan termasuk di dalamnya membayar jutaan hingga miliaran rupiah sebagai mahar pada partai untuk meloloskan rekomendasi. (Bj05)