Home Ekbis Sido Muncul Sosialisasikan Cafe Jamu di Semarang

Sido Muncul Sosialisasikan Cafe Jamu di Semarang

Dirut Sido Muncul menunjukkan salah satu cafe jamu di Semarang

SEMARANG, 14/9 (BeritaJateng.net) – Setelah menggarap pasar Cafe Jamu di Jakarta dan sekitarnya, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBk melalui anak perusahaannya PT Muncul Mekar mensosialisasi Cafe Jamu di Semarang.

Sosialisasi di Semarang dilakukan langsung oleh Dirut PT Sidomuncul Sofyan Hidayat bersama jajarannya. Dalam sosialisasinya Sofyan mengatakan, pihsknya akan semakin gencar melakukan sosialisasi usaha cafe jamu di berbagai kota.

“Pengembangan usaha cafe jamu ini sebagai upaya untuk membuka peluang usaha dan menciptakan pekerjaan bagi masyarakat, sekaligus membantu progam pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan,” ujar Sofyan didampingi Arswendo.

Menurutnya, program kesempatan usaha dan menciptakan pekerjaan untuk memasyarakatkan segala jenis jamu dan meningkatan kesejahteraan masyarakat penjualan jamu bisa dilakukan melalui membuka cafe jamu.

“Selain itu, program usaha cafe jamu ini bertujuan agar masyarakat mudah mendapatkan usaha dan pekerjaan, sekaligus untuk mendorong minat wirausaha bagi semua lapisan masyarakat di berbagai daerah di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Untuk menunjang program ekonomi masyatakat tersebut, pihaknya menggandeng Bank BRI untuk pembiayaan bagi calon pengusaha cafe jamu. Bahkan BRI siap menggelontorkan dana hingga Rp 25 juta.

“Kenapa BRI yang kita gandeng, karena BRI merupakan bank yang menjangkau hingga lapisan masyarakat pedesaan, sehingga bagi calon pengusaha cafe jamu di pedesaan bisa memulai bisnisnya,” pungkas Sofyan. (BJ)

Advertisements