Home Ekbis Sido Muncul Luncurkan Produk Herbal Siap Minum

Sido Muncul Luncurkan Produk Herbal Siap Minum

Semarang, 10/9 (BeritaJateng.net) – Trend masyarakat sekarang yang lebih menyukai sesuatu yang alami, praktis, dan siap minum, menjadikan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang sudah berpengalaman lebih dari 65 tahun dalam bidang herbal meluncurkan produk baru Jamu yang siap minum dan enak rasanya .

Bertempat di Koeno Koeni Restaurant, Semarang, Sido Muncul meluncurkan produk Herbal drink dalam kemasan botol kaca. Produk-produk yang diluncurkan adalah Kunyit Asam , Beras Kencur, kulit manggis, Daun Sirsak, Pegalinu .

Segera akan menyusul produk yang lain seperti Alangsari, KukuBima, Sari Jahe, Sari Asam dan yang lain.

“Kami mulai mengembangkan jamu botol ini sejak awal tahun 2015, semoga minum Jamu bisa jadi Gaya hidup masyarakat, terutama generasi muda,” harap Direkutur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Menurut Irwan, saat ini di hotel bintang Lima, kafe, restaurant sudah banyak yang menyajikan minuman tradisional seperti beras kencur, kunyit asam dan lainya. Selain itu juga diluncurkan New Alangsari.

“New Alangsari dibuat dari Alang-alang dan di tambah labu Putih. Manisan Labu Putih dikalangan etnis Tionghoa disebut Tangkwe dan diminum sebagai pereda panas dalam. New Alangsari adalah pengembangan dari Alangsari lama,” tambah Irwan.

Peresmian peluncuran Jamu Botol ini dilakukan oleh Ibu Yahya Hidayat (pemegang saham 50%), bapak Sigit Hartoyo (komisaris utama), Ibu Sandra Hidayat.

Sido Muncul merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1951 oleh Ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 Desember 2013. Perusahaan yang bergerak dalam industri obat herbal ini, kini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat dan David Hidayat.

Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa professional dan seorang komisaris independen. (PR/BJ)

Daftar Jamu Botol dan khasiatnya

– Jamu Life Style Kunyit Asam : berkhasiat membantu melancarkan haid dan menyegarkan badan. Kandungannya antara lain : Ekstrak Curcumae Domesticae Rhizoma (Kunyit), Ekstak Tamarind Pulpa (Asam), Citric Acid, Fruktosa, Gula Palm dan Sukralosa.

– Jamu Life Style Daun Sirsak : berkhasiat menjaga daya tahan tubuh dan memelihara kondisi kesehatan pada penderita kanker. Kandungannya antara lain : Ekstrak Annonae Muricatae Folium (daun sirsak), fruktosa, gula palm dan sukralose.

– Jamu Life Style Kulit Manggis : berkhasiat memelihara daya tahan tubuh. Dengan kandungan : Ekstrak Garciniae Pericarpium (kulit manggis), Fruktosa, Gula Palm dan Sukralosa.

– Beras Kencur : berkhasiat meredakan pegal, perut kembung dan menghangatkan badan. Kandungannya : Ekstrak Kaempferiae Rhizoma (Kencur), Oryza Sativa (Beras), Ekstrak Tamarindi Pulpa (Asam), Ekstrak Zingiberis Rhizoma (Jahe), Fruktosa, Gula Palm dan Sukralosa.

– Jamoe Life Style Tolak Linu : berkhasiat meredakan pegal linu, sakit otot dan pinggang. Kandungannya : Languas Galanga Rhizoma (Laos), Zingiberis Aromaticae Rhizoma (Lempuyang), Piper Retrofracti Fructus (Cabe Jawa), Curcumae Xanthorrhiza Rhizoma (Temulawak), Cyperus Rotundus Rhizoma (Teki), Phyiianthus Niruri Herba (Meniran), Blumea Balsamifera Folium (daun sembung), Zingiberis Officinalis Rhizoma (Jahe), Kaemphferiae Galanga Rhizoma (Kencur), Alyxiae Reindwardtii Cortex (Pulasari), Foeniculum Vulgare Fructus (Adas), Panax Ginseng Radix (Ginseng), Fruktosa, Gula Palm dan Sukralosa.