Home Ekbis Sidak Pasar Tim TPID Belum Temukan Lonjakan Harga Pasar

Sidak Pasar Tim TPID Belum Temukan Lonjakan Harga Pasar

595
Tim TPID Solo lakukan sidak pasar

SOLO, 7/6 (BeritaJateng.net) – Sejak sebelum Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi daging sapi dan juga ayam dan segera melaporkan pada petugas terkait saat menemukan daging yang mencurigakan dan tidak layak dikonsumsi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rochana, Asisten Bidang Perekonomian Pemerintah Kota (Pemkot) Solo,  saat menggelar sidak bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)  Kota Surakarta belum lama ini.

Sidak dilakukan di tiga pasar utama kota Solo yakni Pasar Gede, Pasar Legi dan Pasar Jongke  namun tidak menemukan kejanggalan sama sekali di lapangan.

Tidak ditemukan pedagang menjual daging di bawah standart, daging yang tidak layak konsumsi bahkan juga daging gelonggongan tisak ditemukan dijual di pasar.

“Meski begitu kita tetap harus mewaspadai peredaran daging tidak layak konsumsi di kota Solo,” terangnya di Solo Jawa Tengah.

Selain sidak daging gelonggongan, tim TPID juga mengungkapkan jika harga kebutuhan pokok di Solo belum mengalami kenaikan yang signifikan.

“Contohnya harga ayam poton kemarin masih diharga Rp 29 ribu, kini diatas Rp 30 ribu,” papar Rochana.

Kenaikan daging ayam biasanya dipicu karena permintaanya meningkat dan kemungkinan juga ada sebagian pembeli yang beralih ke daging ayam karena harga daging sapi cukup tinggi.

“Meski begitu kita akan pantau terus kenaikan harga yang biasanya makin meningkat jelang lebaran tiba,” pungkas Rochana. (bj24)

Advertisements