Home News Update Sibagus Mulai Tunjukkan Popularitasnya

Sibagus Mulai Tunjukkan Popularitasnya

SiBagus saat mendatangi acara Halal Bi Halal di Mugas Dalam disambut antusias luar biasa dari warga masyarakat sekitar.
SiBagus saat mendatangi acara Halal Bi Halal di Mugas Dalam disambut antusias luar biasa dari warga masyarakat sekitar.
SiBagus saat mendatangi acara Halal Bi Halal di Mugas Dalam disambut antusias luar biasa dari warga masyarakat sekitar.

Semarang, 6/8 (BeritaJateng.net) – Nama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang SiBagus (Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso) lambat laun mulai dikenal publik. Berbagai kalangan mulai dari tokoh agama, pejabat pemerintah hingga kaum marginal mulai mengenal sosok calon pemimpin muda tersebut.

Popularitas Sibagus mulai terlihat, hal itu tampak saat mereka berkunjung ke beberapa tempat.

“Saat kami berkunjung ke daerah Semarang Barat, mereka (warga setempat,Red.) tampak antusias menyambut kedatangan kami,” ungkapnya, saat menghadiri acara Halal bi Halal di daerah Mugas Semarang Selatan, Rabu (5/8) malam kemarin.

Kemudian, lanjut dia, Sibagus menyempatkan diri untuk singgah ke warung angkringan Pak Gik, baru-baru ini. Disana, ia juga tidak menyangka ada beberapa orang yang antusias menyambut Sibagus.

“Mereka, bahkan, memakai kaos berlogo Superman ala Sibagus. Ini membuat kami berpikir bahwa Sibagus sudah mulai populer di kalangan masyarakat,” kata calon walikota yang diusung Koalisi Wong Semarang (Partai Gerindra-Partai Golkar-PAN) itu.

Menurut dia naiknya popularitas itu karena masyarakat sekarang disuguhkan pilihan baru, disamping dua pilihan yang selama ini telah mereka kenal. Dengan begitu, kata dia, masyarakat ingin ada perubahan dengan hadirnya ‘warna baru’ kepemimpinan di Kota Semarang.

“Kami yakin Sibagus mampu memberikan warna baru, solusi atas persoalan yang dihadapi kota ini. Seperti pelayanan publik yang nggak jelas jangka waktu penyelesaiannya dan masih banyak pula pungli. Untuk itu, saat kami terpilih nanti tugas birokrasi khususnya pelayanan publik harus prima dan terukur,” katanya optimis.

Sementara itu, Ketua RT 10 RW 03 Kelurahan Mugas Sari Sugeng Rawuh mengaku ‘terpikat’ dengan slogan ‘sithik omonge, akeh kerjane’ yang diusung paslon Sibagus. Ia berharap saat Sibagus terpilih nanti mampu memberikan perubahan kota yang lebih baik lagi.

“Kami memang sengaja mengundang beliau (Sibagus). Disini, saya juga ingin mensosialisasikan pemilukada kepada warga agar bisa mengenal para calonnya,” kata Sugeng. (Bj05)