Home Lintas Jateng Siapkan Arus Mudik, Jalur Selatan Cilacap Ditambah Rambu Peringatan

Siapkan Arus Mudik, Jalur Selatan Cilacap Ditambah Rambu Peringatan

Polres Cilacap menambah rambu-rambu untuk menyambut arus mudik dan balik lebaran.

Cilacap, 12/6 (BeritaJateng.net) – Pemerintah memprediksi arus mudik lebaran tahun ini yang akan melalui jalur Selatan mengalami peningkatan. Jalur Selatan ini diantaranya yang melintas di Kabupaten Cilacap dengan bentangan dari perbatasan Jawa Barat daerah Wanareja, Majenang, Cimanggu dan Karangpucung.

Seperti diketahui, pada jalur ini terdapat banyak titik rawan. Mulai rawan aksi kejahatan, hingga rawan bencana tanah longsor dan banjir disamping ada beberapa titik yang berkelok.

“Semua kerawanan ini sudah mulai kita antisipasi dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas” tandas Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Taat Resdianto disela pengecekan jalur dan pemasangan rambu tersebut, Minggu (12/6).

Dikatakan, rambu yang dimaksud diantaranya berupa pemasangan papan peringatan dan himbauan disepanjang jalur mudik. Papan peringatan dipasang sesuai dengan karakteristik lokasi yang berpotensi menjadi gangguan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas.

“Diantaranya peringatan jalan menikung, jalan berkelok, rawan longsor, rambu peringatan agar mengurangi kecepatan, awas tanjakan dan gunakan gigi rendah serta lokasi rawan kecelakaan” tuturnya.

Harapannya, upaya tersebut dapat membantu warga masyarakat yang akan mudik melalui jalur Selatan tersebut. Dan katanya tak hanya dari Wanareja hingga Karangpucung, tetapi pemasangan rambu jalan ini juga dilakukan hingga perbatasan Cilacap – Banyumas dan Cilacap – Kebumen. (BJ33)