Home Lintas Jateng Siap-siap Hari Ini Mulai Operasi Simpatik Candi 2015

Siap-siap Hari Ini Mulai Operasi Simpatik Candi 2015

image

Semarang 1/4 (Beritajateng.net)-Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Simpatik Candi 2015. Sebanyak 2252 personil diterjunkan dalam operasi simpatik candi 2015 yang berangsung selama 20 hari. Operasi dimulai1 April hingga 21 April 2015.

Apel gelar pasukan operasi simpatik candi 2015 dilaksanakan Rabu (1/4) pagi di halaman Mapolda Jawa Tengah dengan dipimpin langsung Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Wahyudi. Dalam pelaksanaannya, operasi ini mengedepankan tindakan persuasif kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Wahyudi mengimbau kepada petugas lalu lintas mengedepankan pola penertiban persuasif dengan bersikap humanis dan berempati. Dia juga menekankan kepada petugas lalu lintas dalam menjalankan tugas memposisikan diri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

“Petugas melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, prosedural, dan mengutamakan keselamatan individu anggota maupun masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Sementara itu Dirlantas Polda Jateng kombes Pol Istu Winarto mengakui selama ini masih ada petugas yang melakukan pelanggaran. Di tahun 2015 ini dirinya berharap bisa drastis meminimalisir semaksimal mungkin terhadap petugas yang melakukan pelanggaran. “Tidak mungkin bisa menekan sampai nol persen, paling juga masih ada satu dua, semoga tidak ada petugas yang melakukan pelanggaran.”ujarnya.

Diharapkan dalam operasi kali ini menjadi tauladan kepada masyarakat bagaimana tata cara tertib berlalulintas di jalan raya. Dari data yang ada kecelakaan didominasi sepeda motor dengan korban usia muda atau produktif ungkap Dirlantas Polda Jateng kombes Pol Istu Winarto. (BJ15)

Advertisements