Home Hukum dan Kriminal Shelter PKL RSUP dr Kariadi akan Dibongkar

Shelter PKL RSUP dr Kariadi akan Dibongkar

pkl

Semarang, 25/3 (Beritajateng.net) – Keberadaan “shelter” pedagang kaki lima (PKL) yang berada di belakang kompleks Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang yang melanggar perda sanitasi dan pedestrian rencananya akan segera di bongkar.

Hal ini di sampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi usai rapat Paripurna di DPRD Kota Semarang, Rabu. Menurut Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, pihaknya memastikan tidak memberi ijin berdirinya shelter PKL di jalan Menteri Supeno tersebut.

“Nah tadi sudah saya sampaikan saat DPRD mempertanyakan kepada kami, dan tentunya dalam waktu dekat saya akan turun langsung, saya ajak kawan-kawan PKL berdialog,” ungkap Hendi.

Ditanya mengenai nasib pedagang yang terlanjur membayar puluhan juta untuk memperoleh lapak di shelter tersebut, Hendi mengaku akan mengupayakan solusi terbaik.

“Ya gimana teknisnya nanti, yang paling penting kita akan cari lahan pengganti untuk PKL tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Mualim mengatakan, berdirinya shelter PKL di Jalan Menteri Supeno melanggar peraturan daerah karena berdiri diatas saluran air dan trotoar.

“Sudah jelas-jelas berdirinya shelter PKL tersebut melanggar Perda, jadi seharusnya dikembalikan fungsinya seperti semula,” ungkap politikus Gerindra itu. (Bj05)