Home Headline SGB Semarang Selenggarakan Donor Darah Untuk Bantu PMI di Masa Pandemi Covid-19

SGB Semarang Selenggarakan Donor Darah Untuk Bantu PMI di Masa Pandemi Covid-19

241
Pincab SGB Semarang - Conny Lumandung (Masker Kuning) Berfoto Bersama Karyawan Peserta Donor Darah.

Semarang, 2/7 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 17, PT Solid Gold Berjangka (SGB) Semarang menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Semarang yang diikuti segenap karyawan pada hari ini, Senin (29/6/2020).

Acara berlangsung dikantor SGB Semarang Gedung Suara Merdeka Lantai 3 Kegiatan dibuka langsung oleh Pimpinan Cabang SGB Semarang, Conny Lumandung.

Dalam sambutannya, Conny mengatakan, SGB Semarang telah rutin melaksanakan kegiatan donor darah bersama dengan komunitas anggota karyawan dan para broker setiap Enam bulan sekali minimal.

“Kami terus mendorong rekan-rekan agar aktif melakukan donor darah. Selain itu,kami juga mengadakan bakti sosial seperti pembagian apd untuk perawat dirumah sakit dimasa pandemi COVID-19 ini” ungkapnya.

Pelaksanaan donor darah dimasa pandemi COVID-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mengenakkan sarung tangan dan menjaga jarak satu sama lain.

Jumlah pendonor dalam aksi ini mencapai 150 orang dengan 100 kantong yang berhasil disumbangkan ke PMI.

Selanjutnya, kegiatan donor darah ini akan terus digalakkan. Tujuannya, agar semua karyawan SGB Semarang dapat mewujudkan karya nyata untuk ikut bertangggung jawab dan menyadari bahwa kegiatan donor darah ini merupakan aksi yang mulia.

Sementara itu, Pihak PMI Kota Semarang, memberikan apresiasi kegiatan donor darah yang dijalankan komunitas SGB Semarang ini.

Bahkan berharap kegiatan sosial ini dapat diikuti oleh perusahaan lain di Semarang sehingga membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kinerja SGB diBulan Juni  Tetap Positif

Memasuki new normal, Conny mengatakan bahwa dimasa pandemic kinerja SGB Semarang tetap positif. SGB Semarang mampu mempertahankan kinerja dengan inovasi dan kreatifitas dari para broker. Terjadi penyesuaian cara kerja yang biasanya kunjungan fisik sekarang dilakukan via aplikasi meeting. Begitu juga untuk persentasi produk, semua dilakukan secara digital.

“Terus terang ini lebih memudahkan dan membuat SGB Semarang efisien dari sisi biaya, dengan hasil yang positif. Kedepan, cara ini tetap kami lanjutkan dan dikombinasikan dengan program kerja sebelumnya,” urai Conny. (El)