Home Hiburan SFF 2015, Angkat Industri Fashion Semarang

SFF 2015, Angkat Industri Fashion Semarang

image

Semarang,16/5(BeritaJateng.net) -Semarang Fashion Festival (SFF) 2015 yang di gelar mulai 13 hingga 17 Mei 2015 di Mall Paragon, Merupakan kerjasama antara Disperindag, Paragon dan BRI yang mengangkat fashion di Kota Semarang.

Pada Sabtu(17/5) Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Nurjanah menyampaikan bahwa Semarang Fashion Festival 2015 mengangkat desainer dan fashion di Kota Semarang. Acara ini merupakan Kegiatan menyambut HUT Kota Semarang dan menyemarakan Semarang Great Sale (Semargres) 2015.

“Ini merupakan kerjasama antara Disperindag dan Paragon Mall Semarang yang ikut menyemarakan HUT Kota Semarang,”katanya.

Kegiatan ini merupakan yang ke dua kalinya. Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi sekali dengan adanya Semarang Fashion Festival 2015 ini, karena dapat mengangkat industri fashion di Semarang. Jadi ini merupakan bentuk perhatian kepada para desainer di Semarang.

“Dari Semarang saja ternyata banyak sekali para desiner yang sering ikut dalam fashion show di luar negeri, ini mengangkat Kota Semarang, yang mana para desainer berani bersaing di kancah Internasional,” pungkasnya.

Deden Siswanto Desainer Semarang menyampaikan, pihaknya merasa senang sekali dapat ikut menyemarakan Semarang Fashion Festival 2015 yang dalam menyambut HUT Kota Semarang kali ini.Dalam fashion shownya Sabtu malam, Deden Siswanto menampilkan desain bertema adat Bali, yang mengusung budaya-budaya kerajaan Bali.

“Kali ini menyuguhkan desain baju dengan konsep bertema dari bali, kita tampilkan sentuhan budaya Bali, dan kita mengambil motif desain, seperti tenun Bali, seni pahat Bali, seni lukis Bali dan seni adat kerajaan-kerajaan Bali Yang tergabung dengan adat bali modern,” tuturnya.

Dengan mengikuti Fashion Festival 2015 kali ini, Deden Siswanto desainer Semarang mengharapkan menjadi salah satu tolak ukur yang dapat mengangkat fashion di Kota Semarang.”Fashion Festival 2015 ini, dapat menjadi tolak ukur yang mengangkat Fashion di Semarang,” tambahnya.(BJ06)