Home Headline Serbuan Vaksin TNI Sasar Ratusan Warga Binaan Rutan Blora

Serbuan Vaksin TNI Sasar Ratusan Warga Binaan Rutan Blora

BLORA, 29/7 (BeritaJateng.net) – Kodim 0721/ Blora gerak cepat menggelar serbuan vaksinasi TNI, kepada seluruh masyarakat umum di Kabupaten Blora yang belum vaksin.

Kali ini Kmais (29/7/2021) serbuan vaksinasi TNI yang ke 15, menyasar ratusan penghuni rumah tahanan (Rutan) kelas II B Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Sulistiyo Kurniawan Putro mengatakan target serbuan vaksinasi TNI sebanyak 3000 vaksin, kini sudah terlkasana 2580 vaksin, ditambah dengan 121 warga binaan Rutan Blora saat ini.

“Kami dari TNI menyediakan 3000 vaksin, sudah terdistribukan 2580 vaksin. Saat ini bersama Rutan Blora kita lakukan vaksinasi kepada 121 warga binaaan yang ada disini,” ungkap Dandim, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya meski ada warga binaan yang identitasnya tidak ada, diharapkan semua warva binaan bisa di vaksin.

“Nanti akan dapat kartu vaksin, kita akan bantu minta NIK di Dindukcapil. Saya berharap semua bisa di vaksin,” jelasnya.

Sebelum mengikuti vaksinasi, para napi tetap menjalani beberapa tahap, mulai dari screening, cek kesehatan oleh dokter kesehatan dari TNI. Sehingga selanjutnya bisa lolos untuk mengikuti vaksinasi.

Supratna (48) narapidana yang sudah 1.5 tahun berada di Rutan kelas II B Blora, karena kasus Narkoba, mengaku tidka merasakan apa apa ketika disuntik vaksin.

“Gak terasa. Ini kan tadi sebelumnya sudah dikasih pengarahan untuk mengikuti vaksin, supaya tidak terkena covid 19,” katanya. (Her/El)