Home Lintas Jateng Serapan Anggaran KONI Kota Semarang Sangat Minim

Serapan Anggaran KONI Kota Semarang Sangat Minim

KONI Kota Semarang menggelar rapat kerja.

SALATIGA, 11/9 (BeritaJateng.net) – Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan, tantangan KONI Kota Semarang ke depannya semakin berat. Selain pembenahan internal juga harus melakukan pembenahan cabang olahraga agar semakin profesional.

Hal tersebut disampaikannya di saat Rapat Kerja KONI Kota Semarang yang bertemakan Evaluasi Semester I Anggaran 2021 yang dilaksanakan Jumat-Sabtu (10-11/9/2021) di Salatiga.

“Meski di tengah keterbatasan waktu, kami bisa melaksanakan kegiatan Raker KONI Kota Semarang. Saya sebagai Ketua Umum mengapresiasi kinerja dan kerja keras seluruh pengurus KONI Kota Semarang sehingga kegiatan-kegiatan tetap dilaksanakan meski dalam keterbatasan,” ujar Arnaz.

Dengan keterbatasan waktu dan di tengah pandemi, membuat sedikit terlambat melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan sehingga berpengaruh dengan penyerapan anggaran.

“Minimnya serapan anggaran pada semester 1 tahun 2021, bukan sebuah kegagalan, tapi dengan kesolidan pengurus KONI Kota Semarang, saya yakin serapan anggaran hingga akhir tahun 2021 bisa 99 persen,” tandas Arnaz.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan evaluasi semester 1 anggaran 2021 KONI Kota Semarang.

“Tolok ukur tidak adanya penyalahgunaan anggaran adalah adanya transparansi dan akuntabel. Maka dengan adanya evaluasi ini diharapkan KONI Kota Semarang bisa melaksanakan amanat Pemkot Semarang dengan baik,” ujar Rahmulyo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Suhindoyo yang mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menekankan pada persiapan Porprov Jateng 2022.

“Tantangan KONI Kota Semarang ke depannya adalah bagaimana mempertahankan Juara Umum dalam Porprov Jateng 2022. Untuk mencapai target itu tidak bisa dipersiapkan secara instant tapi harus melalui proses dan dukungan semua pihak,” pungkas Suhindoyo.

Dalam raker ini, KONI dihadapkan pada kenyataan minimnya serapan anggaran di semester 1 tahun 2021 seiring dengan adanya pandemi dan aturan PPKM. Karenanya, seluruh pengurus diharapkan dapat mengejar capaian realisasi anggaran di 3 bulan terakhir tahun ini. (AK/EL)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =