Home Lintas Jateng Sepakbola Jateng Melaju ke Perempat Besar

Sepakbola Jateng Melaju ke Perempat Besar

Foto/ist
  • PON REMAJA SURABAYA

Surabaya, 11/12 (Beritajateng.net) – Tim sepakbola remaja Jawa Tengah berhasil menang telak 9-0 atas tim Kalimatan pada pertandingan cabang olahraga sepak bola PON Remaja I di Stadion Jenggolo Kabupaten Sidoarjo, Kamis.

Kemenangan tersebut mengukuhkan, tim asuhan pelatih Ashadi menang berhasil lolos ke babak perempat final. Sebelumnya tim Jateng juga menang atas Lampung dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini maka Jawa Tengah mengumpulkan nilai enam dari dua kali main dan dimenangkan semuanya, sedangkan peringkat kedua ditempati Lampung dengan nilai tiga, karena mereka juga menang atas Kalimantan Selatan 6-0, sedangkan Kalsel sebagai juru kunci grup.

Dari grup ini, Jawa Tengah dan Lampung berhak lolos ke babak perempat final. Pada babak delapan besar, Jawa Tengah bakal bertemu Bali yang menjadi “runner up” grup, sedangkan Lampung bertemu juara grup Sulawesi Selatan.

Pertandingan antara Jawa Tengah melawan Kalimantan Selatan berlangsung tidak seimbang, artinya permainan lebih banyak dikuasai tim Jateng. Memang pada babak pertama, tim Kalimantan Selatan yang ditangani pelatih Ismayana Arsyad tersebut mampu mengimbangi permainan Aditya Wisnu Harjanto dan kawan-kawan.

Pemain-pemain Kalimantan Selatan sesekali mampu melancarkan serangan ke daerah pertahanan Jawa Tengah, meskipun hanya sampai di luar kotak penalti karena mampu dibendung pemain belakang Jateng yang dimotori Guntur Soekarno Putra.

Jawa Tengah mencetak gol melalui Muhammad Sofyan menit ketiga, Cipto Ferianto menit krdelapan, Fredyan Wahyu Sugiantoro menit ke-43. Kemudian pada babakk kedua mampu mencetak enam gol melalui Cipto Ferianto menit ke-46, Misbghul Munir menit ke-60, Gusti Setiawan (menit ke-67 dan 79), Fredyan Wahyu Sugiantoro menit ke-72, dan Guntur Pratama Putra menit ke-77.

Jawa Tengah sebenarnya mampu menang lebih dari sembilan gol karena masih banyak peluang yang terbuang sia-sia, mengingat dua hingga tiga kali pemainnya berhadapan dengan kiper Kalimantan Selatan Cahyadi Rahmad tetapi tendangannya mampu ditepis kiper tersebut.

Belum lagi beberapa kali sundulan kepala pemainnya yang mengarah ke gawang Kalimantan Selatan setelah menerima sepak pojok dari rekannya. Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 9-0 untuk Jawa Tengah.

Pelatih tim sepak bola Jateng Ashadi mengatakan, dirinya memang berharap bisa bertemu Bali pada babak perempat final karena beberapa kali bertemu mereka dan yang terakhir pada Popwil 2013 yang saat itu berakhir dengan hasil imbang 2-2.

“Saat itu kita turun belum dengan kekuatan sekarang ini. Kami sedikit banyak tahu kekuatan Bali sehingga lebih senang bertemu Bali,” ucapnya.(ant/ss)