Home Hukum dan Kriminal Seorang Tahanan di Semarang Gantung Diri Menggunakan Tali Kolor Celana

Seorang Tahanan di Semarang Gantung Diri Menggunakan Tali Kolor Celana

Seorang Tahanan di Mijen Semarang Gantung Diri Menggunakan Tali Kolor Celana

Semarang, 31/10 (BeritaJateng.net) – Seorang tahanan kasus pencurian bernama Kadri (43) meninggal dengan cara nahas gantung diri menggunakan tali kolor celana yang panjangnya 1 meter dan dikaitkan di engsel pintu kamar mandi ruang tahanan polsek Mijen, Minggu (30/10) sekira pukul 01.00 Wib.

Tahanan yang berasal dari Dukuh Gumelem RT 09/03 Kelurahan Gumawang Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang ini diketahui merupakan pelaku pencurian disebuah rumah milik Winarni (50) warga Kelurahan Tambangan Kecamatan Mijen, Semarang yang menelan kerugian mencapai Rp. 18juta.

Dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Mijen, terungkap kasus pencurian tersebut melibatkan tiga orang yakni Nando (38), Kadri (43) dan Supari (47). Ketiganya ditangkap pada Sabtu (29/10).

Pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2016 sekira pukul 01.00 WIB tersangka Kadri dan Supari dengan tangan diborgol dikeler oleh Unit Reskrim Polsek Mijen yang dipimpin Ipda Subarjo Panit Reskrim Polsek Mijen bersama kelima anggotanya untuk menunjukkan tempat kejadian pencurian dan mencari barang bukti ke wilayah kelurahan Kedungpane dan kelurahan Tambangan kecamatan Mijen.

Ketika sampai dipinggir hutan jati di Dukuh Bandungsari Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen kedua tersangka berupaya melarikan diri dari kawalan petugas, sehingga diberi tembakan peringatan, karena tidak mengindahkan kemudian dilumpuhkan kakinya dengan timah panas.

Sekira pukul 04.00 WIB, kedua tersangka akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Tugurejo kota Semarang untuk diberi pengobatan luka  tembak dan dimasukkan ke ruang tahanan Polsek Mijen.

Salah satu saksi, Dio Rizku Arviantara yang juga merupakan narapidana di tahanan Mijen menceritakan kronologis kejadian. “Jam 05.30, saya lihat ada yang gantung diri di kamar mandi,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, Dio lantas melaporkan kejadian pada petugas jaga Bripka Christ Hartanti Nugroho. Dari olah TKP diketahui Kadri meninggal karena gantung diri dengan menggunakan tali kolor celana sepanjang 1 meter yang dikaitkan ke engsel kamar mandi tahanan polsek Mijen. (Bj)

Advertisements