Home News Update Seorang Nelayan Meninggal Saat Menebar Jaring

Seorang Nelayan Meninggal Saat Menebar Jaring

???????????????

Jepara,16/3 (Beritajateng.net)– Nasib naas dialami Kasmono (55), warga RT 4 RW 4 Kelurahan Ujungbatu Kecamatan Jepara Kota. Kasmono meninggal saat menebar jaring di tengah laut, Senin dini hari.

Kasatpolair Jepara, AKP Samai menyatakan, saat peristiwa terjadi korban bersama rekan-rekannya sedang mencari ikan di laut. Kondisi gelombang laut cukup baik dengan ketinggian 1,5 meter dan kecepatan angin hanya 12 hingga 16 knots.Saat menebar jaring lanjut Samai, korban terpeleset dan jatuh ke dek kapal.

Rekan-rekan nelayan yang mengetahui korban terjatuh langsung berusaha menolong. Nahas, Kasmono sudah tak menghembuskan nafas.“Kondisi seperti itu memang baik untuk mencari ikan. Tapi berdasarkan keterangan dari rekan-rekan korban, sebelum berangkat korban memang kondisinya sudah tidak baik, tetapi korban memaksakan diri untuk mencari ikan,” ujar Sama’i.

Lebih lanjut Samai menyampaikan, saat korban melaut kondisi badan tidak sehat. Korban memaksakan diri melaut lantaran uang hasil mencari ikan akan digunakan untuk biaya berobat.“Hasil visum luar memang tidak ada tanda-tanda kekerasan, dokter menyarankan untuk visum dalam tetapi pihak keluarga korban enggan. Dari keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit jantung.” kata Samai.(BJ18)