Home Lintas Jateng Sempat Terhenti Karena Cuaca, Pencarian Pendaki Dilanjutkan

Sempat Terhenti Karena Cuaca, Pencarian Pendaki Dilanjutkan

Tim SAR cari pendaki yang jatuh di kawah merapi
Tim SAR cari pendaki yang jatuh di kawah merapi



Boyolali, 17/5 (BeritaJateng.net) – Pencarian pendaki yang dikabarkan jatuh di kawah Gunung Merapi kembali dilanjutkan dengan menambah tim pencarian yang akan berangkat ke lokasi jatuhnya Ery Yunanto (21), yang beralamat di beralamat di Kp Biru, Kelurahan Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY.

Sebelumnya tim pencarian terpaksa dihentikan karena terkendala cuaca di puncak Merapi yang selalu berubah-ubah. Tim Search and Rescue (SAR) Barameru  yang sejak sore kemarin berangkat hanya menyisir sampai Pasar Bubrah. Karena terkendala cuaca yang tidak bersahabat dan banyaknya gas beracun, tim kembali turun ke base camp karena faktor keamanan dan waktu yang terbatas

Yohan dari Basarnas Solo yang ikut turun dalam pencarian pendaki yang jatuh di kawah Merapi menjelaskan pencarian terhadap korban masih belum membuahkan hasil. Minggu (17/5/2015) pagi, pencarian terhadap Ery Mahasiwa Fakultas Teknik Universitas Atmajaya kembali di lakukan dengan menurunkan tim yang lebih banyak. 

“Untuk saat ini, masih dilakukan pencarian, dengan memberangkatkan lagi 3 SAR Unit (SRU) sekitar pukul 10.00 WIB  dengan total keseluruhan personel yg berangkat dari SRU 1,2,3 kurang lebih 67 personil. Saat ini cuaca berkabut, diwaspadai juga hujan, karena lokasi kejadian sering longsor,” jelasnya kepada beritajateng.net, Minggu (17/5/2015)

Tim SRU juga menyiapkan tim vertical rescue dengan perlengkapan alat bantu pernafasan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) untuk melindungi diri dari gas beracun dan alat mountenering, juga membawa  tandu basket. (BJ24)