Home Lintas Jateng Semen Indonesia Terus Lakukan Pendekatan ke Masyarakat

Semen Indonesia Terus Lakukan Pendekatan ke Masyarakat

Semen_Indonesia

 

Semarang, 20/11 (Beritajateng.net) – PT Semen Indonesia terus melakukan berbagai upaya pendekatan secara persuasif terhadap beberapa kelompok masyarakat yang masih menolak rencana pembangunan pabrik semen di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Kami berharap pihak-pihak yang menolak rencana pembangunan pabrik semen ini tidak melihat proyek ini sebagai sesuatu yang merugikan masyarakat atau membawa dampak negatif tapi untuk kepentingan bersama,” kata Adnan Buyung Nasution selaku kuasa hukum PT Semen Indonesia di Semarang, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Adnan usai bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan didampingi perwakilan dari PT Semen Indonesia.

Menurut dia, pendekatan yang dilakukan oleh PT Semen Indonesia terhadap kelompok yang menolak pembangunan pabrik semen itu disertai penjelasan secara ilmiah.

“Kami juga melakukan pendekatan agar mereka mempunyai rasa ikut memiliki pada proyek pembangunan pabrik semen di Rembang demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa Gubernur Jateng mempunyai pemahaman yang komprehensif terhadap rencana pembangunan pabrik semen di Kabupaten Rembang.

“Beliau juga memberikan dukungan sepenuhnya bahwa proyek ini harus berjalan sesuai rencana,” katanya.

Proyek pembangunan pabrik PT Semen Indonesia, kata dia, merupakan salah satu proyek berskala nasional dan dapat menambah pendapatan asli daerah, serta dapat menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan sumber air jika pabrik semen dibangun di Rembang karena kami sudah mengantisipasi hal tersebut dengan berbagai teknologi,” ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berlangsung secara terbuka, Adnan meminta dukungan yang lebih besar dari orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah itu agar pembangunan pabrik PT Semeni Indonesia dapat berjalan sesuai rencana.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menilai bahwa berbagai pendekatan dengan semua pihak terkait perlu dilakukan, terutama terhadap pihak-pihak yang menolak terkait dengan rencana pembangunan pabrik semen di Kabupaten Rembang.

“Saya konsen dengan kesejahteraan rakyat terkait dengan rencana pembangunan pabrik semen dan saya akan memaksa PT Semen Indonesia untuk mensejahterakan rakyat setempat, itu komitmen saya,” katanya.(ant/pj)

 

 

Advertisements