Home News Update Sembuh Dari Corona, Purwanti Mengaku Selama Ini Tidak Merasakan Sakit

Sembuh Dari Corona, Purwanti Mengaku Selama Ini Tidak Merasakan Sakit

426

SEMARANG, 29/3 (Beritajateng.net) – Purwanti, pasien positif Corona yang selama Ini dirawat di RS Moewardi Surakarta mengaku selama ini tidak merasakan sakit apapun hanya pernah merasa haus dan pengen minum terus saat dirawat di rumah sakit. Hal ini disampaikan saat ditelpon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Minggu (29/3).

Purwanti dinyatakan positif setelah suaminya juga positif menderita Covid-19 usai mengikuti seminar di Bogor 24-29 Pebruari 2020. Purwanti beruntung kemudian dinyatakan sehat dan sudah negatif Corona. Sementara suaminya meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

“Allah bener bener sayang kalih kulo (sama saya) pak,” ungkapnya diujung telpon.

Ditanya bagaimana ceritanya mengetahui suaminya positif Corona, Purwanti menjelaskan, semula badan suaminya panas dan dibawa ke klinik kesehatan dan panasnya turun, namun sorenya panas lagi dan dibawa ke RS Yarsis Solo.

“Dokter mengatakan terkena Typhus maka kemudian pulang. Tapi malamnya panas tinggi kemudian keesokan harinya dibawa kembali ke RS Yarsis dan opname selama dua hari. Karena kondisinya memburuk maka dibawa ke RS Moewardi,” jelasnya.

Setelah suami dinyatakan positif terinfeksi Corona, Purwanti kemudian ditest dan ternyata juga positif. Maka diapun harus menjalani perawatan dan diisolasi di RS Moewardi. Pada saat suaminya meninggalpun Purwanti tetap dirawat di rumah sakit dan tidak bisa ikut mengantar jenazah suaminya ke peristirahatan terakhir.

“Keluarga tidak ada yang boleh mengantar jenazah pak,” katanya kepada Ganjar.

Saat ini, Purwanti sudah dinyatakan negatif dan sudah pulang ke rumah dengan diantar petugas dari RS Moewardi. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan kegembiraannya mengetahui Purwanti sudah dinyatakan sembuh dari Corona.
“Saya ikut bersyukur, Alhamdulillah njenengan daya tahan tubuhnya kuat,” kata Ganjar.

Purwanti menceritakan kenapa bisa memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Menurut dia, mengetahui suaminya sakit Corona dia langsung setiap hari mengkonsumsi vitamin dan aneka jamu buatan kakaknya.

“Saya minum infus terus dan setiap hari dibuatkan aneka jamu oleh kakak saya. Semua empon empon jadi satu tak minum,” bebernya.

Diapun berpesan kepada masyarakat yang saat ini banyak yang was was karena pasien Corona terus mengalami peningkatan setiap hari agar mematuhi anjuran pemerintah melakukan Sosial Distancing dan selalu minum vitamin.

“Sementara ini berdiam diri saja dulu di rumah jangan keluar keluar,” katanya.

Gubernur Ganjar diakhir pembicaraan minta kepada masyarakat untuk belajar dari kasus yang menimpa Bu Purwanti agar tetap di rumah, selaulu berdoa dan mengkonsumsi vitamin atau jamu empon empon.

(NK)