Home Headline Sembilan Bulan Buron, Pi’i Akhirnya Diringkus Polisi

Sembilan Bulan Buron, Pi’i Akhirnya Diringkus Polisi

IMG_20150811_102122

Semarang, 12/8 (BeritaJateng.net) – Nur Yapi’i alias Pi’i diringkus aparat Polsek Gayamsari Semarang setelah sembilan bulan buron. Pi’i terbukti terlibat melakukan aksi pencurian dengan menggunakan kekerasan pada hari Jumat (21/11) tahun 2014 silam.

Kejadian bermula ketika Pi’i bersama temannya didahului oleh korban saat melintas di jalan Gajah Raya. Merasa tak terima, lalu Pi’i dan temannya mengejar korban. Sesampainya di lampu merah arteri, Pi’i menusuk korban dengan menggunakan pisau.

Sepeda motor milik korban jenis Yamaha Vega ZR warna hijau kemudian dijual oleh Riski yang saat ini masih buron kepada Feri Andik Wirawan alias Peyek seharga Rp. 1.000.000,-

“Ada orang mblayer-mbayer, temen saya nggak terima langsung dikejar. Terus ketemu di abang ijo arteri. Karena saya bawa pisau, trus saya tusuk,” kata Pi’i kepada sejumlah wartawan.

Menurut pengakuan tersangka, ia mengatakan kalau istrinya saat ini sedang hamil dan menyesali perbuatannya itu.

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto mengatakan Tersangka berhasil diringkus petugas saat berada di Tambak Lorok.

“Tersangka ini sudah 9 bulan menjadi DPO kita karena pencurian dengan kekerasan. Kita berhasil menangkapnya di daerah Tambak Lorok,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan Tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP, tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(Mg-2)