Home Ekbis Semargres 2016 Capai Transaksi Lebih dari 100 Miliar Rupiah

Semargres 2016 Capai Transaksi Lebih dari 100 Miliar Rupiah

Pengundian kupon Semargres 2016.

Semarang, 16/5 (BeritaJateng.net) – Perhelatan akbar rangkaian perayaan HUT Kota Semarang ke 469 tahun, Pesona Semarang Great Sale 2016 berhasil membukukan transaksi hingga lebih dari Rp 100 miliar dalam satu bulan.

Ketua Panitia Semargres 2016, Arnaz Andrarasmara mengatakan, sejak diselenggarakan dari tahun 2010, event Semarang Great Sale selalu mengundang animo masyarakat luar biasa baik dari kota Semarang maupun daerah lain untuk datang ke Semarang.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya transaksi penjualan selama sebulan baik disektor retail, transportasi, pariwisata hingga sektor UMKM. “Rata-rata ada kenaikan transaksi, di hotel transaksi naik hingga 60%, kenaikan juga terjadi di sektor transportasi baik kereta dan penerbangan meningkat 10%, di bidang retail dan pusat perbelanjaan transaksi mencapai 80% kenaikan, begitu pula Aprindo dan APPMI ada kenaikan 10%,” papar Arnaz.

Menurutnya, banyaknya transaksi juga dapat dilihat dari jumlah kupon yang keluar. “Hingga penutupan sudah ada 2,2 juta kupon keluar atau naik 10% dari tahun lalu,” terang Arnaz.

Ia berharap peningkatan penjualan transaksi dapat terus berlanjut meskipun gelaran Semargres telah berakhir.

Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengambil undian kupon pemenang hadiah Semargres.
Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengambil undian kupon pemenang hadiah Semargres.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, gelaran Semargres menyedot animo masyarakat baik dalam dan luar daerah untuk berbelanja di kota Semarang. “Ini salah satu strategi peningkatan wisata dan ekonomi kota Semarang,” papar Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Menurutnya dengan Semargres ini hotel-hotel jadi penuh, transportasi baik penerbangan dan keteta api juga mengalami peningkatan, serta sektor perdagangan juga ikut terdongkrak.

“Ini menjadi tantangan untuk kami, ternyata yang dibutuhkan masyarakat adalah paket-paket diskon dan berhadiah seperti Semargres ini. Nah.. tinggal bagaimana setelah semargres transaksi di kota Semarang tetap meningkat. Ini yang akan kami rembug,” terang Hendi. (Bj05)